JATMAN Kota Depok Perkuat Jaringan Pengamal Tarekat

0

DEPOK – JATMAN Kota Depok mengadakan musyawarah pembentukan pengurus Idarah Ghusniyyah Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, pada kamis (8/8) bertepatan dengan 8 Dzulhijah 1440 H. Kegiatan ini berlangsung di Majli Ta’lim Saung Pintar di Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. Serta dihadiri langsung oleh Rais Idarah Syu’biyyah Depok KH. Fatkhuri Wahmad dan Mudir JATMAN Depok Romo Willy Albert Alhafidz.

Turut hadir Katib JATMAN Depok Ust. Rahmat Hidayat, Sekretaris, Ust. Sutrisno, serta para pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Depok, sahabat BANSER, para pengamal tarekat dan jamaah majelis setempat.

Usai pembekalan dan pengarahan dari Rais dan Mudir JATMAN Kota Depok, para pengurus bermusyawarah untuk memilih dan menyusun pengurus Idarah Ghusniyyah JATMAN Cipayung. Berikut hasil yang telah ditetapkan;

Majleis ifta’: KH. Abudin Shomad

Ifadliyah
Rais: Ustadz Muhammad Jalal
Katib: Ustadz Dr Nurwahidin

Imdlaiyyah
Mudir: Ustadz Bukhori Amin
Sekretaris: Ustadz Agus Hariyanto
Aminussundiq: Ustadz Muhammad Fajar

Imdadiyah
Lajnah Cinta Tanah Air: Ustadz Novrizal

“Adapun kelengkapan dan penambahan susunan pengurus akan menyusul dalam waktu 14 hari ke depan.” disampaikan Hendra Gunawan selaku kontributor JATMAN Online yang ikut hadir di lokasi.

Ust. Muhammad Jalal selaku Rais Idarah Ghusniyyah terpilih memberikan kata sambutannya, “Masyarakat Depok mayoritas aswaja, dzikir dan tahlil berjamaah sudah menjadi tradisi warganya, hanya kurangnya wadah yang menyatukan jamaah, diharapkan JATMAN dapat menjadi pemersatu jamaah dalam konteks tersebut.”

Beliau juga menambahkan, “Ramainya jamaah ahlu thariqah yang selama ini ada berjalan sendiri-sendiri. Diharapkan JATMAN sebagai tempat silaturrahim.”

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Hariruddin, selaku Penasihat JATMAN Kota Depok.

“Sejak 2018 sudah terbentuk tiga Ghusniyyah lainnya di Kota Depok, yakni JATMAN Kec. Cilodong, Kec. Sukmajaya dan Kec. Sawangan. JATMAN Kota Depok saat ini terus memperkuat jaringan serta revitalisasi organisasi pengamal tarekat dan alhamdulillah musyawarah pembentukan pengurus Idarah Ghusniyyah Kecamatan Cipayung berjalan lancar,” ungkap Hendra Gunawan yang juga pengurus JATMAN Depok kepada redaksi. (Gun/Hen)

Comments
Loading...