JATMAN Kota Cirebon Rutin Adakan Halaqoh Wulanan

CIREBON – Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Kota Cirebon adakan Halaqah Wulanan untuk meneruskan dakwah Al Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya.

Halaqoh diadakan di Gedung PCNU Kota Cirebon pada Sabtu (29/2). Acara ini berisi Istighatsah dan pengajian kitab Adda’watutammah yang dibacakan oleh Kiai Mujtahid (Mudir Awal JATMAN Kota Cirebon).

Halaqah dihadiri oleh Kiai Abdul Mujib (Rais Iadarah Syu’biyyah JATMAN kota Cirebon), Kiai Munib Khumaedi (Mudir Idarah Syu’biyyah JATMAN kota Cirebon), KH. Yusuf, SE, MM (Rais Syuriah NU kota Cirebon), dan Kang Luthfi (Ketua Pagar Nusa kota Cirebon).

Foto: Umaed.

“Ilmu bisa dipelajari dengan sungguh-sungguh dan lamanya waktu belajar, tapi barokahnya ilmu hanya bisa dicapai dengan khidmah. Ilmu bisa masuk ke dalam hati karena adanya irtibath batiniyyah (hubungan batin) antara guru dengan murid,” ucap Rais JATMAN kota Cirebon, KH. Abdul Mujib.

Sedangkan KH. Fathullah Rahman yang merupakan Rais Tsani JATMAN kota Cirebon menuturkan dalam halaqah itu, bahwa cinta itu bukan ilmu tetapi ilmu bisa mendatangkan cinta.

Foto: Umaed.

Dalam pengajian kitab Ad Da’watuttammah diperoleh penjelasan bahwa orang yang menyia-nyiakan atau meremehkan perintah Allah bila dibandingkan dengan binatang, maka lebih baik binatang.

Halaqah Wulanan ini diadakan secara rutin pada setiap Ahad Pon.

Penulis: Umaed MATAN Cirebon
Editor: Redaktur

Baca Lainnya
Komentar
Loading...