JATMAN Jakarta Barat Gelar Pengajian Kitab Tasawuf

JAKARTA – Idarah Syu’biyyah JATMAN Jakarta Barat menggelar Pengajian Bulanan pada Senin (7/10) malam di SDIT Yasiru Jalan Pahlawan III Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pengajian diisi oleh pembacaan kitab Husnu at-Talatthuf Fi Bayani Wujubi Suluki Ahli at-Tashawwuf karya Abu Fadhl Abdullah bin Muhammad As Shidiq Al Ghumari Al Idrisi Al Hasani. Yang dibacakan dan dikaji secara talaqqi oleh Mudir Idarah Wustha JATMAN DKI Jakarta KH. M. Danial Nafis, M.Si.

“Thariqah yang benar adalah memegang al qur’an dan sunnah,” ucap Khadim Zawiyah Arraudhah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kiai Danial Nafis mengurai makna tasawuf. Bahwa tasawuf ialah bersungguh-sungguh dalam menempuh jalan menuju Allah. Tasawuf juga berarti melaraskan diri (bergantung) kepada Allah dan melepaskan diri bergantung pada makhluk.

“Tasawuf adalah keinginan menuju yang dicinta dalam menemukan apa yang dikehendaki, tasawuf juga berarti menjaga janji dan kesetiaan serta meninggalkan hal yang tidak berharga,” imbuhnya.

Pimpinan Markaz Al Jilani Asia Tenggara ini meminta para pengurus dan para pengamal thariqah untuk selalu mengkaji kitab-kitab tasawuf secara istiqamah, salah satunya kitab yang sedang dikaji malam itu.

“Jangan mengikuti thariqah yang aneh-aneh, maka penting para pengamal thariqah mengkaji kitab-kitab tasawuf,” pungkasnya.

Pengajian tersebut juga dihadiri salah satu anggota Majelis Ifta JATMAN DKI Jakarta KH. Tarnadi Abu Sukmajati dan Mudir Syu’biyah JATMAN Jakarta Barat, KH. Hanafi Tamam, M.M., serta para pengurus Idarah Ghusniyyah JATMAN se-Jakarta Barat dan masyarakat sekitar. (eep/kho)

Komentar
Loading...