JATMAN Depok Dzikir Bareng Ribuan Scooterist se-Indonesia

DEPOK – Idarah Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kota Depok membuka acara HUT ke-17 Depok Vespa Club (DVC) yang dihadiri ribuan scooterist dari seluruh Indonesia, Sabtu (24/8).

Acara yang digelar Studio Alam TVRI Cilodong Kota Depok diisi dengan tahlil, dzikir dan doa. Septa Adipura selaku Ketua Scooterist Depok menyambut baik dan berterimakasih atas terselenggaranya dzikir bareng tersebut.

Ketua Tanfizdiyah Pengurus Ranting NU Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok, Acmad Shohibul Yamin memberi sambutan disusul tokoh setempat KH. Saeful Masduqi.

“Yang sudah kami data apabila sesuai rencana, diperkirakan akan hadir sekitar 6 ribuan scooterist dari seluruh Nusantara,” ucap ustadz Shohibul Yamin yang juga penasihat scooterist Cilodong.

Tahlil dipimpin langsung oleh KH. Fatkhuri Wahmad, selaku Rais Idarah Syu’biyyah JATMAN Kota Depok. Tampak para scooterist dan keluarga ikut duduk dan tertib selama tahlil, dzikir, dan do’a berlangsung.

Doa dan dzikir juga dikhususkan untuk almaghfurlah KH. Maemun Zubair yang wafat beberapa waktu lalu. Selain itu do’a dan dzikir juga ditujukan kepada para ulama dan pejuang yang sudah wafat dan pendahulu dari keluarga yang hadir.

Dalam acara dzikir bareng tersebut hadir para pengurus Idarah Ghusniyyah JATMAN Cilodong, pengurus Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Cilodong, BANSER NU dengan sahabat Badai. Kiyai Lukman selaku Rais Ghusniyyah dan Kiyai Agus selaku Mudir juga hadir membawa beberapa jamaah Pacul Langit Syadziliyyah.

Acara yang bertujuan untuk menambah keakraban serta keluarga Scooteris tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Cilodong, H. Zaini Arif Ismail yang hadir bersama tim STEI NU ar Ridho yang baru diresmikan beberapa bulan lalu oleh Ketum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA. (gun/eep)

Komentar
Loading...