JATMAN dan Pustekkom Gelar Exploring Character Edutech Resources

0

TANGERANG SELATAN – Perubahan yang begitu cepat di era digital dan berlimpahnya informasi menuntut kemampuan beradaptasi dan peningkatan kecakapan termasuk dalam dunia pendidikan dan dakwah. Demi mengeksplorasi kemampuan dan kecakapan para dai, JATMAN berkolaborasi dengan Pustekkom Kemdikbud menggelar Exploring Character Edutech Resources pada Kamis (20/6) di Lantai 3, Gedung Keuangan Ruang Lab. Komputer Pustekkom Kemdikbud, Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB tersebut diikuti oleh tim JATMAN Online (JOL), Tim DIN TIDIM JATMAN (Da’i Instruktur Nasional dan Tim Inti Dai Internasional dan Multimedia), serta dari MATAN UNJ (Universitas Negeri Jakarta).

Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam dalam keterangan tertulis menyatakan ada 3 tujuan dari kegiatan ini dilangsungkan.

“Pertama, memperkenalkan kepada Dai-dai JATMAN sumber-sumber daya TeknoDigital yang dapat digunakan untuk pendidikan dan dakwah,” ujar Wakil Talqin Abah Anom tersebut.

Kedua ialah membentuk keahlian dasar penggunaan aplikasi Edutech. Ketiga, membangun proyek pembelajaran tasawuf berbasis ODEL (Open, Distance, and Electronic Learning).

Selain mendapatkan pelatihan IT dari para pakarnya dari Pustekkom, salah satu yang ditekankan kepada para peserta ialah mendapatkan keterampilan menghasilkan uang melalui internet.
“Bagaimana kita membuat project atau program yang bermanfaat tetapi juga bisa menghasilkan,” tutur Irfana Steviano seorang Multimedia & Media Learning Developer dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemdikbud. (eep)

Comments
Loading...