JATMAN dan Minna Padi Berkolaborasi Syiar Investasi

0

Jakarta – PT. Minna Padi Aset Manajemen adalah sebuah perusahaan investasi keuangan nasional yang dimulai sejak 2006 dan sekarang fokus menggarap retail. Saat ini pada jum’at 8/12 berkolaborasi dengan JATMAN mengadakan workshop selama dua hari dengan tema Internet & Financial Literacy “Learn & Invest” di Hotel Gran Alia Jakarta.

Kegiatan ini kelola oleh Djalaluddin Pane Foundation (DPF), sebuah yayasan yang membantu memberikan pelatihan-pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada guru-guru khususnya di daerah.

Peserta yang hadir dalam acara ini adalah para ustadz dan ustadzah di bawah naungan JATMAN dari beberapa wilayah, dan dalam sambutannya Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin menegaskan bahwa, “Para dai penting untuk paham bagaimana melakukan investasi syariah yang baik, karena para dai ini nanti saat terjun ke majelis-majelis taklim bisa menjelaskan kepada masyarakat untuk cerdas dalam mengelola hartanya melalui investasi.”

“Karena syariah itu tujuan sebenarnya adalah keadilan, adil berarti sasarannya adalah sosial horizontal di masyarakat sebagaimana ditegaskan dalam surat Al Maidah ayat delapan,” sambung Kiai yang sering dakwah di eropa ini dalam sambutannya.

Selain materi tentang finansial, peserta juga dibekali dengan materi tentang internet. “Di era revolusi industri 4.0 ini semua sudah terhubung ke internet karena itu setiap orang dituntut untuk cepat beradaptasi dengan kemajuan dan keterampilan memanfaatkan internet,” demikian yang disampaikan Ust. Saepuloh selaku panitia pelaksana. (hen)

Comments
Loading...