JATMAN dan LDTQN Gelar PGT bagi Dewan Guru PP. Mamba’ul Hisan Kebumen

KEBUMEN – JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) dan LDTQN (Lembaga Dakwah Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah) PP. Suryalaya Korwil DKI Jakarta menggelar PGT (Pelatihan Guru Transformatif) bagi dewan guru dan asatidz Pondok Pesantren (Doktren) Mamba’ul Hisan pada 19-20 Februari 2019.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ananda Renita Sulanjani dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

KH. Abdul Mufti pimpinan Doktren Mamba’ul Hisan. (Foto: Hendra)

Selanjutnya, KH. Abdul Mufti Pengasuh Doktren (Pondok Pesantren) Mamba’ul Hisan membuka Pelatihan Guru Transformatif (PGT) yang diadakan di Aula Doktren Mamba’ul Hisan, Sitibentar, Mirit, Kebumen, Jawa Tengah (19/2).

Dalam sambutannya Kiai Abdul Mufti yang juga Ketua Yayasan Al Jufri mengapresiasi gelaran pelatihan tersebut.

Suasana pelatihan. (Foto: Hendra)

“Hari ini kita mengikuti Pelatihan Guru Transformatif (PGT), bersama-sama meningkatkan ilmu dan pengetahuan untuk menggapai cita-cita bersama pada tahun-tahun mendatang,” ucap pendiri Doktren Mamba’ul Hisan.

Kiai Abdul Mufti juga menyampaikan harapannya, semoga PGT ini mampu meningkatkan SDM dan taqarrub ila Allah SWT bagi keluarga besar Mam’baul Hisan dan Yayasan Al Jufri demi kemajuan lembaga pendidikan baik formal maupun nonformal.

Pelatihan yang diadakan di Pondok yang dibangun sejak 1991 ini diikuti oleh 35 peserta baik dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtida’iyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Suasana pelatihan. (Foto: Hendra)

“Pelatihan di pesantren ini merupakan destinasi kedua dari safari dakwah yang dijadwalkan sampai 7 Maret mendatang,” ungkap H. Handri Ramadian, Sekretaris Yayasan Serba Bakti PP. Suryalaya Korwil DKI Jakarta. (eep)

Komentar
Loading...