Jam’iyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Gelar Maulid, Ini Pesan Puang Makka

MAKASSAR – Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf di bawah bimbingan mursyid Syekh Sayyid Abd. Rahim Assegaf Puang Makka menggelar peringatan Maulidur Rasul Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H / 10 November 2019 M di Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ihsan, Jalan Baji Bicara No. 7 Makassar.

Syekh Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka menyampaikan nasihat kepada seluruh jamaah dan pengamal tarekat agar senantiasa menghidupkan maulid rasul di bulan Rabiul Awal, termasuk setiap malam Senin di luar bulan Rabiul Awal.

“Umat Islam harus berbahagia dengan maulidur rasul, karena ni’mat yang paling besar adalah diutusnya Rasulullah saw,” ucap Rais Awal Idarah Aliyah JATMAN tersebut.

Melalui peringatan maulid Nabi, umat Islam bisa belajar nilai-nilai keteledanan Rasulullah SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan. Melalui maulid pula, tambah Puang Makka, masyarakat muslim bisa menjaga ketenangan, kedamaian dan kekhusyu’an beribadah serta memperoleh pancaran energi baginda Nabi Muhammad saw.

Puang Makka juga mengungkapkan kesyukuran bahwa di Sulawesi Selatan ada tradisi yang dinilainya menarik dengan simbol “sokko dan telur”. Simbol ini menurutnya sebagai bentuk persembahan kebahagiaan umat atas kehadiran nabi.

“Jamaah tarekat boleh saja mengambil simbol dalam bentuk lain dengan sesuatu yang lebih bernilai tinggi demi maulidur rasul,” imbuhnya.

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan pembacaan Barzanji dan mahallul qiyam oleh seluruh jamaah pada Sabtu (9/11). Peringatan maulid Nabi ini mengusung tema “Menyambung Energi para Waliyullah dalam Mengokohkan NKRI”. (hrd/eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...