Jaga Alam Kodim 0734/YKA Akan Gandeng PP. Ulul Albab Balirejo

0

YOGYAKARTA – Dandim 0734/YKA Letkol Infanteri Wiyata Sempana Aji SE MDS didampingi Danramil 07/Umbulharjo, Mayor Inf. A. Nur Wahkid, S Ag dan Wakil Danramil 07/Umbulharjo, Kapten Inf. Surono beserta rombongan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo (PP UAB) di Kelurahan Mujamuju Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta, Selasa pukul 10.00 WIB (19/3).

Pengasuh PP UAB, KH. Ahmad Yubaidi, SH SPd MH menyambut langsung kedatangan rombongan tersebut di kediamannya. Pada silaturahim kali ini Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji, SE MDS bermaksud memperkenalkan diri sebagai Dandim 0734/YKA yang baru yang belum genap satu bulan menjabat. Selain untuk menggali informasi, silaturahim juga dimaksudkan untuk menyampaikan program jangka pendek sebagai Dandim 0734/YKA.

Diantara tujuan kedatangan keluarga TNI tersebut ialah untuk menggandeng PP Ulul Albab dalam program menjaga alam.
“Rencananya Dandim akan mengajak komunitas di sekitar sungai (Sungai Code, Sungai Gajah Wong, Sungai Winongo dalam program yang bermotokan “Dengan Kita Menjaga Alam, Maka Alam Akan Menjaga Kita,” ucap pengasuh sekaligus pendiri PP UAB sejak 13 Maret 2013.

Program yang akan melibatkan santri-santri PP UAB disambut dengan baik dan dinilai tepat oleh KH. Ahmad Yubaidi. Pasalnya selain pesantren yang letaknya berada di pinggir sungai Gajah Wong juga karena para santri 100 persen duduk di bangku kuliah S1 dan S2 di beberapa perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurutnya, “mahasantri yang dilibatkan dalam kerja sosial tentu akan lebih mematangkan kecerdasan sosial, selain kecerdasan religius yang didapat di pesantren dan kecerdasan inteligensi di kampus,” tutur pengasuh yang santrinya berasal dari Sabang sampai Merauke.

Dandim mengaku terkesan dengan asal-usul berdirinya pesantren dan perannya dalam membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang matang secara spiritual dan berakhlak, serta penguatan iman dan taqwa para mahasantri yang pada tahun 2018/2019 sudah mencapai ratusan tersebut.

Ia juga berharap, tambah Dandim, para santri tetap semangat dan semakin bermanfaat kepada masyarakat di kota Yogyakarta karena suatu saat akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia. (eep)

Comments
Loading...