Jadi Media Silaturahim dan Pembelajaran, Tarekat idrisiyyah Gelar Qini Nasional ke-141

TASIKMALAYA – Tarekat Idrisiyyah hari ini mulai menggelar acara Qini Nasional ke-141 yang dipusatkan di Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya. Qini sendiri diambil dari rangkaian kata dalam bahasa arab yang berarti “peliharalah aku”. Qini yang mengambil tema ‘Menggali Potensi Diri, Mengembangkan Kreativitas Jiwa’ dijadikan sebagai media memelihara diri secara lahir batin, sebagai media untuk menumbuhkan keimanan dan sarana meningkatkan ibadah kepada Allah.

“Tujuan diadakannya Qini adalah untuk meningkatkan ukhwah sesama sekaligus meningkatkan ilmu dan amal, karena ada kajian keilmuan dan praktik amaliyah yang dibimbing secara intensif,” ucap Kepala Divisi Dakwah ustadz Ahmad Faqih, S.Pd.

Selain menjadi media tarbiyah Mursyid kepada murid-muridnya secara menyeluruh melalui majelis ilmu dan dzikir. Qini juga ditambah dengan berbagai kegiatan lainnya seperti Parade Pencak Silat, pemeriksaan Kesehatan Gratis, Gema Literasi (Perpustakaan Keliling), Launching Ekskul Panahan, Silahturahim dan Motivasi Istri-istri Pengurus, Konsultasi Gizi, RAKORNAS Zawiyah, Pelatihan dan Pengelolaan ZISWAF “BAZNAS DKI”, STC (Sufi Training Center) “Keagungan Manhaj Tarekat”, Bazar Kuliner, dan Sufi’s Expo.

Sebagai acara rutin, acara ini dilaksanakan setiap empat bulan, Dzulhijjah, Maulid (Rabi’ul Awal) dan Rajab. Menurut ustadz Faqih, qini adalah sebuah rangkaian kegiatan strategis yang bisa melahirkan kebersamaan dan silaturahim yang kuat. Ia berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan semangat baru dalam rangka beribadah kepada Allah swt.

Acara yang berlangsung sejak 1 hingga 4 Agustus 2019 ini juga terbuka untuk umum, masyarakat bisa mengikuti kegiatan majelis ilmu dan dzikir yang dipimpin langsung oleh Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag pada malam dan subuh hari di Masjid Al-Fattah Pagendingan Jatihurip Cisayong Tasikmalaya selama Event Qini Nasional berlangsung. (eep)

Komentar
Loading...