Ini Pesan Korwil MATAN Sulawesi saat Menutup Suluk

PANGKEP – Koordinator Wilayah MATAN Sulawesi H. Anwar Abubakar menutup acara Suluk MATAN I yang diselenggarakan PW MATAN Sulsel sejak Jum’at (27/9) lalu di Rumah Tahfidz Al-Quran Firman Allah Jalan Cendana Kab. Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.

Korwil MATAN yang dilantik sejak Februari lalu ini berharap pergerakan MATAN tidak hanya di kampus dan Perguruan Tinggi tetapi mengakar sampai ke pelosok desa.

“Saya mengharapkan para kepala KUA dan penyuluh-penyuluh agama yang ikut Suluk MATAN ini nantinya kembali ke tengah-tengah masyarakat menyosialisasikan MATAN yang merupakan organisasi pemuda thariqah di bawah JATMAN,” tutur Kakanwil Kemenag Sulsel tersebut Ahad (29/9).

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh kader MATAN agar memiliki qalbun salim.

“Yakni hati yang selamat dari penyakit atau kerusakan apa pun. Kader MATAN harus wara’, terhindar dari hasad, iri hati, dengki, sombong itulah qalbun salim,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua PW MATAN Sulawesi Barat Annangguru Ahmad Multazam, S.Ag., M.Si., juga ikut memberikan arahan kepada seluruh peserta suluk.

Dalam kegiatan Suluk tersebut, para peserta mendapatkan materi dari para narasumber diantaranya; Dr. Mahmud Suyuti, Syaikh Irsan Daeng Mangngerang, Syaikh Muhammad Rusmin Al Fajr, Syaikh Imran Abdillah, Ketua PCNU Kab. Pangkep, Syaikh Andi Hidayat Puang Rukka, Habib Syaikh Abd. Malik Assegaf, Habib Abdurrahim As-Seggaf Puang Makka, Syaikh Abd. Aris Al Bugisiy dan H. Anwar Abubakar. Di akhir, para peserta menerima baiat MATAN sebagai prosesi akhir kegiatan Suluk. (hrd/eep)

Komentar
Loading...