Ini Dua Alasan Kenapa MATAN Didirikan

SANGATTA – “MATAN didirikan untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme di kalangan kampus serta menyelamatkan generasi muda dari aqidah yang menyimpang,” tutur Abdul Rosyid dalam sambutan acara pelantikan Pengurus Cabang Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (PC MATAN), Selasa (27/8) malam di Pendopo Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Selain itu tambah Gus Iid panggilan akrabnya, bahwa semangat berdirinya MATAN juga didasari adanya kekeringan spiritual di kampus terutama kalangan mahasiswa. Padahal Indonesia ke depan akan ditentukan oleh generasi mudanya.

“Semangat itulah yang mendasari adanya ide untuk membuat organisasi thariqah di kalangan mahasiswa,” beber Gus Iid menjelaskan asal muasal berdirinya MATAN.

Nama MATAN sendiri dipilih langsung oleh Rais Aam JATMAN Habib Muhammad Luthfi bin Yahya pada tahun 2009. Yang secara struktural, tambah Gus Iid, MATAN berada di bawah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN).

Gus Iid juga berharap kepada MATAN Kutai Timur masa khidmat 2019-2021 yang baru saja dikukuhkan untuk berkhidmat melalui karya dan baktinya

“Semoga MATAN bisa terus berkhidmat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan diri mahasiswa dan masyarakat pada umumnya seperti dzikir bersama, suluk budaya, dan lain sebagainya.,” pungkas Gus Iid. (eep)

Komentar
Loading...