Idrisiyyah Berikan Training Sufistik kepada 100 Peserta Qini Nasional

TASIKMALAYA – Tarekat Idrisiyyah melalui Sufi Training Center (STC) memberikan training khusus bagi 100 peserta Qini Nasional pada hari kedua Qini Nasional ke-142, Jum’at, 18 Rabiul Awwal 1441 H (15/11). Peserta STC itu terundang dari ribuan peserta yang mengikuti Qini Nasional.

Training STC ini menjadi spesial bagi peserta terpilih karena mendapatkan pelatihan langsung dari Master of Sufi Training Center, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag yang mengangkat tema sentral yakni ‘Menyingkap Keagungan Manhaj Tarekat’. Training ini juga hanya diberikan khusus pada momen-momen khusus seperti event 4 bulanan Qini Nasional Tarekat Idrisiyyah.

Direktur STC, Mara Umar, SE mengatakan bahwa training ini spesial karena pelatihan ini tidak hanya mengkajinya secara keilmuan tetapi juga diintegrasikan dengan praktik langsung.

“Untuk dapat benar-benar merasakan tersingkapnya keagungan tarekat itu, perlu diiringi dengan praktik langsung. Seperti bagaimana caranya membersihkan hati, menghiasi hati, dan berzikir yang mendatangkan kekhusyuan. Itu semua bisa didapatkan melalui event Qini Nasional seperti sekarang ini karena dibimbing langsung oleh Guru Mursyid Tarekat Idrisiyyah,” terangnya.

Mara Umar berharap kepada para peserta terpilih benar-benar memanfaatkan dan menerima pelatihan secara paripurna. Tidak hanya dimengerti tapi juga bisa dirasakan langsung oleh hati.

Selain menghadirkan master of STC dan para trainer lainnya. Para peserta One Day Training STC diberikan materi tentang komponen tarekat seperti kedudukan tarekat dalam islam, syarat mursyid, talqin dzikir, Ijazah, baiat , dan proses suluk dalam tarekat.

Qini Nasional Tarekat Idrisiyyah adalah sebuah event 4 bulanan yang diadakan di bulan Rabiul Awwal, Rajab, dan Dzulhijjah. Event 3 hari ini memediasi pertemuan mursyid tarekat Idrisiyyah dengan murid-muridnya di seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Tak sekedar pertemuan, tapi ajang Qini penuh dengan berbagai kegiatan tarbiyah seperti Majelis Ilmu, Majelis Dzikir, Tahsinul Qur’an, gerakan shalat-shalat sunnah berjamaah, training STC, Bahsul Masail kitab-kitab tasawuf, musyawarah asatidz zawiyah, dan lain sebagainya. (rz/eep)

Baca Lainnya
Komentar
Loading...