Idarah Syu’biyyah JATMAN Kab. Purbalingga Dilantik

0

PURBALINGGA – Pengurus Idarah Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah Am Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Purbalingga resmi dilantik pagi tadi (13/7) di Pendopo Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Acara yang juga dihadiri Rais Idarah Wustha JATMAN Jawa Tengah KH. Dzikron Abdullah berlangsung khidmat, para pengurus Idarah Syu’biyyah JATMAN Kab. Purbalingga masa khidmat 2029-2023 secara bersama-ssma nampak mengenakan baju dan sarung putih dengan kopiah.

Kiai Dzikron Abdullah dalam tausiyahnya mengutip Kitab Hidayatul Adzkiya ila Thariqil Auliya’ melalui sebuah syair.

“Syariat itu ibarat bahtera, tarekat laksana samudera, sedangkan ma’rifat seperti mutiara yang berharga ,” ucap pengasuh Ponpes Addainuriyah 2 Semarang tersebut.

Maka syariat dan thariqah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dengan mengamalkan syariat dan disertai pembersihan qalbu dan penyucian jiwa seseorang bisa mencapai ma’rifatullah.

Beliau juga menceritakan sejarah baiat serta mengajak kepada para pengurus JATMAN untuk meneladani Mursyid dalam akhlak dan juga dalam menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Sementara Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM dalam sambutannya mengapresiasi kinerja JATMAN Kab. Purbalingga, serta siap bekerja sama terutama dalam kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan visi Kab. Purbalingga untuk membangun masyarakat yang berakhlak.

Pelantikan diadakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pengurus JATMAN dan pemerintah Kab. Purbalingga. Acara tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Kab. Purbalingga KH. Ahmad Muhdzir, jajaran PCNU dan Banom NU serta Kapolres dan Dandim. (eep)

Comments
Loading...