Idarah Aliyah JATMAN Gelar Silaturahim Ulama Thariqah dan TNI-Polri

0

SEMARANG – Idarah Aliyah JATMAN Gelar Silaturahim dan Halalbihalal bersama Ulama Thariqah se-Jawa Madura, Umara, TNI dan Polri dalam rangka ikut serta dalam menciptakan dan merawat iklim kondusif pada Kamis (27/6) atau bertepatan dengan 23 Syawal 1440 H.

Acara diadakan di Pondok Pesantren Ad Dainuriyyah 2 pimpinan KH. Dzikron Abdullah Rais Idarah Wustha JATMAN Jawa Tengah. Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB tersebut bertema “Peran Ulama Umara, TNI-Polri Dalam Mempersatukan Umat dan Meneguhkan Bangsa”.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Shalawat Thariqiyah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila serta sambutan dari shahibul bait.

KH. Dzikron Abdullah dalam sambutannya merasa berbahagia dan terhormat saat diminta Habib Luthfi bin Yahya melalui Sekjen Idarah Aliyah JATMAN untuk menjadi shahibul bait. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para pengurus Idarah Aliyah JATMAN, para masyayikh, khalifah dan badal serta tamu undangan.

“Terima kasih ahlan wasahlan bihudurikum. Seperti inilah kami mampunya, saya mohon maaf sebesar-besarnya belum memuliakan para tamu. Karena apa yang telah disiapkan pasti ada kurangnya,” ucapnya.

Beliau mengutip hadis Nabi bahwa beliau bersabda, jika datang orang mulia atau tokoh dari kaummu maka muliakanlah. Kiai Dzikron mengatakan bahwa adab itu di atas ilmu. Ia berharap kita semua bisa meniru akhlaknya Nabi.

Hadir Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Rais Aam JATMAN, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochammad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel. (eep)

Comments
Loading...