Haul Sultan Auliya ke-880 di Markaz Al Jilani

JAKARTA – Telah selesai prosesi Haul Sayyiduna Syekh Abdul Qadir Al-Jilani qaddasallahu sirrah ke-880 bersama Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani yang diadakan pada sabtu, 28 Desember 2019.

Acara haul diadakan di Jakarta tepatnya di Zawiyah Arraudhah / Markaz Al-Jilani dan dihadiri sekitar 1,000 orang jamaah. Turut hadir juga KH. Wahfiudin Sakam, MBA (Mudir ‘Aam JATMAN), KH. DR. Hamdan Rasyid, MA (Rais JATMAN DKI Jakarta), Kiai Tarnadi Abu Sukma Jati (Mursyid TQN Indramayu), Kiai Muhammad Anshori Al-Qodiri (Mursyid TQN Madiun), KH. Ahmad Marwazie al-Makki (murid Musnid Dunya Syekh Yasin Fadani al-Makki) serta Khadimu Zawiyah Arraudhah KH. Muhammad Danial Nafis.

Acara Haul dimulai setelah shalat Isya berjamaah yang diimami oleh Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof DR Muhammad Fadil al-Jilani kemudian dilanjutkan dengan membaca Manaqib Sayyiduna Syekh Abdul Qadir al-Jilani.

Istimewanya, Manaqib yang dibacakan pada acara Haul ini adalah Manaqib karya Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani sendiri yang baru pertamakali dibacakan diseluruh dunia.

“Manaqib karya Maulana Syekh Fadil al-Jilani akan segera diterjemahkan ke bahasa Indonesia, dicetak dan disebarkan agar dapat dibaca oleh seluruh muhibbin,” tutur Kiai Danial Nafis selaku Khadimu Zawiyah Arraudhah sekaligus Rais Markaz Al-Jilani.

Setelah sesi pembacaan Manaqib, acara dilanjutkan dengan dzikir Qadiriyah berjamaah dan dilanjutkan dengan santap malam dengan suguhan nasi kebuli.

Pada malam itu Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani juga berkenan memberikan ijazah Shalawat Basyairul Khairat karya Sayyiduna Syekh Abdul Qadir al-Jilani agar dapat diamalkan sehari sekali untuk berbagai manfaat urusan dunia dan akhirat.

Acara Haul diakhiri dengan sesi bersalaman dengan Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani dan para kiai tamu undangan. Selain itu di sesi ini jamaah juga dapat bertabaruk dengan kain kiswah makam Sayyiduna Rasulullah ﷺ dan kain kiswah makam Sayyiduna Syekh Abdul Qadir al-Jilani.

Acara Haul ini mengakhiri Safari Dakwah Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani yang dimulai sejak awal Desember kemarin, berdakwah ke-16 kota di Jawa dan Sumatera.

Semoga Maulana Syekh As-Syarif As-Sayyid Prof. DR. Muhammad Fadil al-Jilani diberikan kesehatan, panjang umur, dan dimudahkan seluruh urusannya sehingga dapat terus membimbing umat dalam jalan menuju Allah jalla jalaaluh.

Penulis: Kholis
Editor: Redaktur

Komentar
Loading...