Haul ke-4 KH. Muhammad Arim Dibanjiri Ribuan Jamaah

0

Tangerang – Pada kamis malam (9/11) ribuan jamaah menghadiri acara Haul ke 4 Almaghfurlah KH. M. Arim, beliau merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasaniah Rawalini, Teluk Naga, Tangerang. Banyak pesantren di Tangerang Utara lahir berkat didikan Kiai kharismatik ini.

Acara berlangsung dengan khidmat, KH. Muhammad Nur yang mewakili keluarga besar Almarhum, mengawali sambutannya dengan berpesan agar jamaah dan keluarga besar bisa menjaga dan melestarikan semua yang telah ditinggalkan almarhum.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan dzikir bersama dan khatmil Quran 30 juz. KH. Ahmad Syaerozi dan KH. Ibrahim memimpin diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Disusul pembacaan maulid al-Barzanji dan hikmah haul oleh KH. Jamaluddin.

Dalam mauidzah hasanahnya, KH. Jamaluddin menyampaikan bahwa kedatangan beliaupun sebagai turut tabarrukan (mencari keberkahan). “Guru kita ini, Abah KH. Arim adalah sosok yang termasuk dalam hadis Rasulullah saw anfa’uhum linnās, manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lainnya”, tutur Kiai asal Pandeglang ini.

Beliau juga menekankan pentingnya belajar dengan guru yang bersanad (mata rantainya sampai Rasulullah Saw), dan mengajak jamaah meningkatkan mahabbah (cinta) kepada para ulama. Karena seseorang akan dikumpulkan pada hari kiamat bersama orang yang dicintainya.

Ust. Achmad Fadilah, salah seorang DIN JATMAN (Dai Instruktur Nasional Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah), “Hadir dalam acara ini (haul) lebih mendorong saya untuk melanjutkan perjuangan almarhum terutama dalam melestarikan Islam Ahlussunnah wal jamaah,” ungkapnya yang juga salah seorang murid KH. M. Arim.

Turut hadir dalam acara haul ke-4 ini, KH. Baijuri Khotib, KH. Syahruwardi, KH. Mansur Hasan, KH. Ahmad Syuja’i serta para tokoh masyarakat. (eep/fadil)

Comments
Loading...