Haul Gus Dur Di Maroko

0

Maroko – Haul Gus Dur bukan hanya semarak dihelat di dalam negeri, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko juga mengadakan serangkaian di berbagai kota di Maroko mulai dari tahlil, khataman kitab dan cangkrukan ilmiah.

Acara yang dihelat dimulai sejak 20 Desember dengan mengkhatamkan kitab ushulut takhrij wa dirasatul asanid bersama Syaikh Abdul Mun’im bin Abdul Aziz bin Shiddiq Al Ghumari di Zawiyah As Shiddiqiyyah, Tanger.

Selanjutnya, PCINU, mnggelar acara bertajuk Cangkrukan Ilmiah diantaranya; “Memahami Sketsa Pemikiran Gus Dur” digelar di Rabat pada (23/12) oleh Ustadz Ali Ridho. “Antara Politik Dan Kemanusiaan” yang diadakan di Tetouan oleh Ustadz Subhan Ghazaly dan “Gus Dur Di Mata Santri” di El Aloun oleh Ustadz Sidqan Siraaj pada (27/12).

Kemudian pada (27/12) akan diselenggrakan tahlil akbar serentak di berbagai kota oleh para pecinta Tokoh Nahdlatul Ulama dan Kemanusiaan ini. Serta digelar Khatmil Quran Bilghaib dan Orasi Budaya di Tanger, Maroko.

Haul Gus Dur ke 9 juga digelar di Ponpes Tebu Ireng, Jombang pada (16/12) dan di Kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan pada (21/12) dengan dihadiri para tokoh nasional dan tokoh dari berbagai agama.

Untuk mengenang tokoh yang memiliki ungkapan “Yang lebih Penting Dari Politik adalah Kemanusiaan”, Gusdurian (julukan para pecinta Gus Dur) menjuluki bulan Desember dengan Bulan Gus Dur. (eep)

Comments
Loading...