Hasil Muskom MATAN UNJ: New Era MATAN UNJ

Dalam rangka regenerasi, pengurus MATAN (Mahasiswa Ahlith Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah) UNJ (Universitas Negeri Jakarta) mengadakan Muskom (Musyawarah Komisariat) MATAN UNJ ke Satu melalui virtual zoom meeting pada 25-26 Juli 2020.

Kegiatan diawali dengan pembukaan pada hari Sabtu dihadiri oleh Plt Ketua Umum MATAN Indonesia Gus Hasan Chabibie, Pembina MATAN UNJ Kiyai Andy Hadiyanto, Dosen PAI sekaligus pembina BEMP PAI Ustadz Rudi M. Barnansyah, serta puluhan anggota dan kader MATAN UNJ.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib persidangan. Dalam Muskom ke satu terdapat empat sidang pleno. Sidang pleno pertama membahas LPJ (Lembar Pertanggung Jawaban) MATAN UNJ periode 2017-2020 yang disampaikan langsung oleh Ketua MATAN UNJ.

Sidang pleno kedua membahas SOP JUKNIS (Standard Operating Procedure dan Petunjuk Teknis) MATAN agar setiap anggota memahami SOP JUKNIS MATAN dengan baik,

Sidang pleno ketiga membahas sidang komisi. Dalam sidang komisi ini dibagi menjadi lima komisi. Komisi satu tentang organisasi, komisi dua tentang kesekretariatan, komisi tiga internal, komisi empat eksternal dan terakhir komisi lima srikandi MATAN.

Terakhir sidang pleno keempat ini adalah acara puncak dari muskom yaitu pembahasan terkait pemilihan dan penetapan ketua MATAN UNJ.

Muskom MATAN UNJ kali ini cukup menarik dan berbeda dari yang lainnya sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua MATAN UNJ. “Ini muskom yang pertama kali diselenggarakan oleh MATAN UNJ semenjak didirikan pada 19 Mei 2020. Yang awalnya ingin diadakan secara tatap muka di bulan Maret, karena adanya pandemi Covid-19 harus diselenggarakan online jadi tidak seperti biasanya. Inilah menjadi hal baru dan pertama kalinya,” ujar Arip Suprasetio.

Dari hasil Muskom MATAN UNJ dihasilkan beberapa keputusan diantaranya ketua baru untuk MATAN UNJ di periode selanjutnya. “Alhamdulillah MATAN UNJ telah melaksanakan muskom pertama kalinya dan menghasilkan beberapa rekomendasi yang nantinya bisa diterapkan ke pengurus yang baru. Dalam musyawarah dari pengurus atau anggota serta pembina maka dapat dihasilkan ketua MATAN UNJ terpilih yaitu Hafis Maulana Ihsan dan diputuskan juga untuk wakil ketua MATAN UNJ terpilih yaitu Syaiful Ma’arif,” lanjutnya.

Salah satu harapan dari semua pembina, pengurus dan anggota MATAN UNJ semoga MATAN UNJ bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas serta bisa semakin laju lagi. Kegiatan ini ditutup dengan oleh Kiyai Ali M. Abdillah selaku Ketua MATAN DKI Jakarta.

Baca Lainnya
Komentar
Loading...