Portal Berita & Informasi JATMAN

Harlah Syu’biyyah OKU Timur: Bismillah Kita Bangun Kantor Sekretariat dan Kanzus Sholawat

0 60

OKU Timur – Pengurus Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur kemarin Ahad (7/10) menggelar harlah ke-15 di Lapangan Sumber Asri, Belitang II. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pengajian akbar dihadiri oleh Pengurus Wustha Sumatera Selatan KH. Ir. Miftahudin Kasno dan Pengurus Wustha Lampung KH. Muhammad Yasin SH.I.

Kontributor Jatman On Line (JOL) Kyai Mashoed menyampaikan kegiatan harlah dihadiri juga oleh Bupati OKU Timur, aparat pemerintah di Belitang II seperti Camat, Kapolsek dan Danramil serta pengasuh pondok pesantren. ” Acara harlah kemarin dihadiri jamaah kurang lebih dua belas ribu kang… karena kita persiapan nasi bungkus 15.000 itu tidak tersisa,” ujarnya kepada redaksi melalui telpon.

Para kyai menuju lokasi Harlah Syu’biyyah OKU Timur

Sekretaris Syu’biyyah OKU Timur ini menyampaikan jamaah yang hadir banyak juga dari Lampung. “OKU Timur berbatasan dengan Lampung. Dua kilo meter sudah masuk Lampung Utara,” lanjut ia menjelaskan.

Kegiatan harlah menjadi momentum besar untuk membangun gedung sekretariat dan kanzus sholawat. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Mudir dan Rais OKU Timur, KH. Syaikhoni dan KH. Kholil. “Ide pembangunan berawal dari tahun 2015 lalu pada 2016 kami membeli tanah seluas tiga ratus dua puluh meter. Alhamdulillah tahun ini kita mulai bangun,” terang Kyai Mashoed.

Padatnya kegiatan di OKU Timur mendorong pengurus membangun gedung. Selama ini sekretariat menumpang di Ponpes al-Amin, Desa Yosowinangun, Kecamatan  Belitang Madang Raya. Rencananya pembangunan gedung ini terdiri dari 3 lantai. Lantai dasar untuk parkir, lantai 2 untuk kantor dan lantai 3 aula untuk kanzus sholawat.

Menurut Kyai Mashoed sumber pendanaan swadaya dari seluruh ikhwan. Diperkirakan kebutuhan dana untuk membangun gedung di ukuran lahan 20 x 16 meter ini sekitar 2.8 milyar. Jamaah tarekat di OKU Timur sekitar 7.000 orang, yang aktif 6.000. “Jika perbulan setiap jamaah berkenan menyumbang sepuluh ribu, maka dalam satu bulan ada dana enam puluh juta. Insya Allah kami akan jemput bola ke majelis dzikir dan tawajuhan,” jelasnya.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor dan kanzus sholawat

Alhamdulillah saat ini kami memiliki modal awal seratus enam puluh delapan juta. Bismillah, Mohon doa dan dukungan dari para mursyid, badal dan ikhwan sekalian agar kami bisa menunaikan amanah ini dengan baik sampai selesai.”

Pengurus yang dilantik pada bulan April 2017 berharap pembangunan gedung bisa selesai sebelum masa tugas berkahir. (Idn)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

2 × three =