Hadiri Pengukuhan SDI, Mudir Aam JATMAN: Kembangkan Kajian STEM

JAKARTA – Mudir Aam JATMAN, KH. Wahfiudin Sakam menghadiri pengukuhan Syiar Dakwah Institut (SDI) yang dibentuk oleh alumni Pendidikan Kader Mubaligh (PKM) yang diselenggarakan oleh Koordinator Dakwah Islam (KODI) Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (16/10).

“Penggunaan kata ‘institut’ mencerminkan adanya semangat ilmiah, atau akademis, dalam mengelola syiar dakwah ini. Maka SDI, selain mengelola kegiatan dakwah secara konvensional, seharusnya juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ilmiah seperti riset dan pengembangan atas segala hal yang terkait dengan dakwah, baik obyek dakwah, lingkungan dakwah, maupun pendekatan, metode, media dan muatan dakwah,” ujar Mudir Aam JATMAN di Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 8 Jalan Awaludin II, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Wakil Talqin Abah Anom tersebut juga mengingatkan bahwa sebagai kader dakwah SDI bisa mengembangkan kajian dakwah terkait STEM (Sains, Teknologi, Enjinering, dan Manajemen).

“Seiring dengan tantangan zaman, alangkah baik kalau SDI mengembangkan kajian-kajian dakwah yang terkait dengan STEM (Sains, Teknologi, Enjinering dan Manajemen),” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat itu juga menegaskan bahwa pengembangan kajian STEM sangat diperlukan untuk memperkuat Kebangkitan Peradaban Islam di masa datang.

Acara yang bertajuk Pengajian Bulanan Fiqhud Dakwah itu dihadiri oleh KH. Syukran Makmun dan ratusan aktivis dakwah dari Jakarta dan sekitarnya. (eep)

Komentar
Loading...