Hadiri Kirab Merah Putih, Habib Luthfi Ingatkan 3 Ruh Merah Putih

MALANG – Rais Aam JATMAN Habib Muhammad Luthfi bin Yahya hadiri acara Kirab Merah Putih dan Silaturahim Kebangsaan yang digelar oleh Korem 083/Baladhika Jaya di Kota Malang, Jawa Timur, Ahad (3/11).

“Bahwa ingatlah, pejuang – pejuang yang telah meninggalkan api semangat dan mengobarkan api perjuangan untuk membangun bangsa ini dan negara ini tidak cukup pada waktu yang lampau saja. Tapi ketauladanan yang harus kita tiru, semangat di dalam membangun bangsa. Kapan lagi kita akan memberikan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan?” tutur Habib Luthfi.

Pimpinan Forum Ulama Sufi dunia tersebut mengungkap tiga ruh dalam bendera merah putih.

“Di dalam merah putih tersebut, yang satu huruf pun tidak ada di dalam merah putih. Ingat! bahwa di dalam merah putih ada harga diri bangsa, jatidiri bangsa, kehormatan bangsa. Barang siapa mau mengusik merah putih, sama halnya akan mengusik dari kehormatan bangsa ini,” tegas Habib Luthfi.

Foto: Times Indonesia.

Dikutip dari timesindonesia, Habib Luthfi sebelumnya menaiki Ranpur Anoa dengan didampingi Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin dan Wali Kota Malang Sutiaji.

Kirab Merah Putih diadakan dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan bersama Habib Luthfi dan tokoh agama se – Jawa Timur. Dalam kegiatan itu dihadirkan bendera raksasa berukuran 120 meter x 60 meter. Ratusan warga baik muda dan tua ikut membentangkan bendera tersebut di Lapangan Rampal, Kota Malang.

“Kita start kirab dari Makam Pahlawan TRIP. Ini pelajaran bagi kita, khususnya generasi muda untuk mempelajari dan menghargai perjuangan pahlawan para pelajar terdahulu,” ujar Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin. (eep)

Komentar
Loading...