Habib Luthfi: Ulama, TNI-Polri, dan Masyarakat Bersatu, Maka Kekuatan Indonesia Tak Terpisahkan

September 28, 2023
Habib Luthfi: Ulama, TNI-Polri, dan Masyarakat Bersatu, Maka Kekuatan Indonesia Tak Terpisahkan

Tasikmalaya, JATMAN Online – Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al Mu’tabaroh an Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Muhammad Habib Luthfi bin Yahya menegaskan, selagi ulama, TNI, Polri dan masyarakat bersatu, maka kekuatan Indonesia tidak terpisahkan.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat memimpin doa bersama bertajuk Tasikmalaya Bersholawat untuk Indonesia di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (15/022023) sore.

“Sore hari ini satu kehormatan untuk saya khususnya, kita bisa berkumpul bersama-sama para alim ulama, dengan tokoh masyarakat, TNI, Polri. Dalam hati saya itu sangat haru sekali sebenarnya,” kata Habib Luthfi.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Indonesia ini menyampaikan dengan berkumpul dan bersama-sama antara semua kalangan dari alim ulama, tokoh agama, TNI, Polri, dan lain sebagainya, merupakan suatu kekuatan utama yang ada di Indonesia.

“Karena ini yang saya tunggu-tunggu sampai kapanpun. Selagi ulama, TNI-Polri, masyarakat tidak bisa dipisah-pisahkan, itulah kekuatan utama yang ada di Indonesia,” ucapnya.

“Inilah satu kekuatan yang sangat luar biasa di Indonesia kumpulnya TNI, Polri, ulama, tokoh agama dan lain sebagainya. Mari tunjukan kekuatan ini, bahwa Indonesia kuat, umat beragamanya di Indonesia kuat, umat Islam khususnya kuat, tidak mudah dibenturkan sesama-sesama kita,” sambungnya.

Ketua Forum Sufi Dunia ini menerangkan, bersholawat merupakan bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam Sholawat menumbuhkan kecintaan, kecintaan kepada bangsa dan negara, kecintaan kepada sesama serta kecintaan terhadap sesama mahluk.

“Meski sholawatnya di Tasikmalaya, tapi ini akan memberikan manfaat kepada seluruh umat di dunia,” tandasnya.

Dengan demikian, tambah Habib, jika seluruh masyarakat atau tokoh di Indonesia bisa menjaga dan membersihkan hati, tentu akan bisa bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

“Marilah terus bersatu para tokoh ulama, masyarakat, TNI dan Polri supaya Indonesia tak mudah dipecah belah oleh musuh. Apakah setuju jika kita dipecah belah?” tegas Habib yang dijawab serempak seluruh peserta pengajian yang hadir dengan kata “Tidaaaaaakk….!” secara serempak.

Kegiatan Tasikmalaya dan doa untuk bangsa bersama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya di Mako Polres Tasikmalaya kota ini diikuti ribuan umat Islam dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet menuturkan, Tasikmalaya Bersholawat dan Doa untuk Bangsa ini diikuti sekira 1.500 orang.

Para peserta Tasikmalaya Bersholawat untuk Indonesia ini berasal dari pondok pesantren (ponpes) dan masyarakat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota yang meliputi Kota Tasikmalaya dan sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Tasikmalaya selalu dalam keadaan kondusif.

“Tentunya kita berharap dan memohon agar Indonesia, Jawa Barat, dan Kota Tasikmalaya dalam keadaan kondusif,” ungkapnya.