Habib Luthfi Titikkan Air Mata Saat Pagelaran Musisi Dunia

0

YOGYAKARTA – Habib Luthfi bin Yahya meluangkan waktunya untuk menghadiri pagelaran musik spesial yang dibawakan Yanni, musisi dan komponis kondang dunia pada acara Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua, Sabtu (6/7) di Rorojonggrang Stage pelataran komplek Taman Wisata Candi Prambanan.

Dikutip dari m.viva.co.id Pimpinan World Sufi Forum tersebut mengakui kepiawaian penggubah musik berkebangsaan Yunani tersebut.

“Bagi orang-orang yang senang musik, musik dari beliau (Yanni) memang sangat luar biasa. Musik beliau patut untuk diapresiasi. Saya mengagumi beliau, karena beliau adalah selaku pembaharu di dunia musik yang bisa mengkombinasikan berbagai jenis nuansa musik,” ujar Habib Luthfi.

Komposer yang telah tampil di sejumlah Situs Warisan Dunia lainnya macam Taj Mahal, Colosseum hingga Acropolis membawakan 22 lagu dari beberapa album. Sembilan di antaranya merupakan lagu-lagu yang terdapat dalam album Live at The Acropolis, antara lain Santorini, Keys to Imagination, Until The Last Moment, The Rain Must Fall, Reflections of Passion, Acroyali, Standing in Motion, One Man’s Dream, dan Nostalgia.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi promotor orkestra spektakuler yang mengususung konsep ‘One Wolrd, One Human’ menuturkan bahwa Rais Aam JATMAN tersebut sempat menitikkan air mata saat musisi legendaris itu tampil.

“Beliau beberapa kali saya lihat menyeka air matanya karena terharu bisa menyaksikan secara langsung pertunjukan dari Yanni. Saat di sana, beliau bercerita bahwa dirinya jadi teringat orangtuanya yang merupakan seorang pemain biola,” papar Anas dalam siaran persnya dikutip dari republika.co.id. (eep)

Comments
Loading...