Habib Luthfi: Setiap Tiang Rumah Dibangun Pasti Ada Merah Putih

0

SEMARANG – Rais ‘Aam JATMAN, Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merefleksi Sang Saka merah putih. “Kita bangga mempunyai merah putih karena dalam merah putih terdapat tiga hal, yang pertama, Kehormatan bangsa. Yang kedua, harga diri bangsa. Ketiga, jati diri bangsa itu satu lambang yang sangat luar biasa,” ungkap Habib Luthfi dalam orasi singkatnya pada “Apel Kebangsaan Kita Merah Putih” di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Jawa Tengah, Ahad (17/3).

Menurut ulama selalu mengkampanyekan persatuan dan kesatuan NKRI tersebut, merah putih adalah satu lambang yang patut dijaga dan dilestarikan. Beliau bercerita dan mengau bangga dengan para sesepuh terdahulu yang sejak dini menanamkan rasa memiliki dan bangga dengan merah putih.

“Saya kagum kepada para sesepuh, ketika para beliau membuat rumah, entah sekarang masih ada atau tidak. Padahal zaman itu penjajahan. Mereka menanamkan handarbeni menanamkan nasionalisme setiap tiang tiang yang dibangun pasti ada merah putihnya,” lugas Habib asal Pekalongan yang juga senang bermain alat musik tersebut.

Dalam Apel yang juga dihadiri unsur ulama, pejabat, TNI Polri dan pemuka agama tersebut, Habib Luthfi mengajak seluruh pengunjung yang hadir untuk bangga menjadi bangsa Indonesia. Ajakan itu disampaikan melalui ikrar kesetiaan NKRI yang dipandu langsung Habib Luthfi dan ditirukan setelahnya.

Berikut ikrarnya:

  1. Kami bangga menjadi bangsa indonesia, Kami bangga menjadi putra putri Indonesia.
  2. Bagi kami NKRI harga mati
  3. Kami bangsa yang kokoh dan tidak mudah digoncangkan oleh apapaun dan oleh sesuatu apapun, yang akan merobek robek dan menginjak injak merah putih yang akan menggoncangkan NKRI.
  4. Kami bangsa Indonesia siap di depan.

“Setuju? Buktikan!,” tutup Habib Luthfi. (eep)

Comments
Loading...