Habib Luthfi Lantik Pengurus Idarah Syu’biyah JATMAN Kab. Bandung Barat

BANDUNG – Rais Aam JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyah) Maulana Habib Luthfi bin Yahya melantik pengurus Idarah Syu’biyah JATMAN Kab. Bandung Barat pada Selasa (19/2).

Habib Luthfi dalam ceramahnya, “Jikalau kita bisa mendengar jeritan para pahlawan di alam barzakh, mungkin saya bertanya sendiri pada diri saya. Sudah sejauh mana kita membahagiakan, tidak mengecewakan para pendiri bangsa yang telah mendahului kita,” ucap beliau.

Habib Luthfi menegaskan bahwa kita sudah sepatutnya malu karena kontribusi kita tidak ada bila dibandingkan para pendiri bangsa yang telah mempersatukan Indonesia.

Pengurus Idarah Syu’biyah JATMAN Bandung Barat.

“Tinggal membangun, meneruskan, menjaga keutuhannya eehh terkadang malah rebutan kaya tumpeng. Mau dibagi berapa Indonesia ini?” Tegas ulama yang masuk 50 tokoh muslim yang paling berpengaruh di dunia.

Kemudian Habib Luthfi melanjutkan, “Wahai bangsaku yang kubanggakan, relakah kiranya Indonesia ini dipecah belah? Jawab yang tegas!,” lugas beliau.

“Tidak!,” jawab hadirin kompak.

“Harusnya kita punya pendirian yang begitu,” sambung beliau.

Pelantikan juga dihadiri oleh Mudir Idarah Wustha JATMAN Jawa Barat (Jabar) Dr. KH. Eep Nuruddin dan kiai sepuh Jabar seperti Dr. KH. Achmad Syarkosi Subki selaku Rais Idarah Wustha JATMAN Jabar yang juga pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda serta Rais Syuriah PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jabar, KH. M. Nuh Addawami sekaligus pendiri dan pengasuh Ponpes Nurul Huda, Garut. (eep)

Komentar
Loading...