Portal Berita & Informasi JATMAN

Habib Luthfi Kembali Didaulat Sebagai Rais Aam JATMAN, Kyai Wahfiudin Dampingi Sebagai Mudir

0 95

Pekalongan – Sidang Majelis Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) dalam Muktamar XII Jatman 2018, telah memutuskan Habib Luthfi kembali menjadi Rais Aam untuk periode lima tahun ke depan. Sidang yang dihelat di Gedung Kanzus Shalawat, Pekalongan, Selasa (16/1) malam, berlangsung cukup singkat setelah terbentuk 9 anggota AHWA melalui rapat Majelis Ifta’. Sembilan anggota AHWA yakni:
1. KH. Martain mewakili Jawa Timur, Bali dan NTB.
2. KH. Zaini Mawardi mewakili Jawa Tengah dan DIY.
3. DR. KH. Eep Nuruddin mewakili Jawa Barat.
4. KH. Zaenuddin mewakili DKI dan Banten.
5. Habib Yahya Al-Jufri mewakili Sumatera
6. KH. Mahron Yasin mewakili Kalimantan.
7. KH. Andi Hidayat mewakili Sulawesi dan Indonesia Timur.
8. Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka mewakili Habaib.
9. Habib Luthfi Bin Yahya mewakili Idarah Aliyah JATMAN.

Sementara itu dalam rangkaian Muktamar XII, JATMAN menggelar sidang pleno III di pendopo lama Kabupaten Pekalongan, Rabu (17/01), dengan agenda laporan hasil sidang komisi-komisi dan memutuskan hasilnya.

Setelah sidang pleno III selesai, dilanjutkan dengan sidang pleno IV yang menetapkan Mudir Aam KH. Wahfiudin Sakam mendampingi Rais Aam Habib Luthfi bin Yahya.

Habib Luthfi menyampaikan, MATAN (Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) mesti diperkuat oleh generasi muda dan akademisi dan. “MATAN sangat diperlukan untuk menyelamatkan generasi muda ke depan.” ujarnya saat menyampaikan pengarahan.

Beliau berharap dari MATAN akan lahir mursyid-mursyid tarekat yang pakar dalam keilmuan. “Mursyid yang juga profesor,” pungkasnya. Secara khusus Rais Aam terpilih mengamanahi tugas kepada Prof. Abdul Hadi untuk memimpin seksi pendidikan untuk kemahasiswaan dan kepemudaan. Habib berharap agar tarekat ini tidak lagi dipandang hanya khusus untuk generasi tua.

Sebelum acara usai ada sambutan dari perwakilan ulama thariqah luar negeri yang menyampaikan bahwa gerakan tarekat mampu mengikis ekstrimisme serta menyelesaikan berbagai problematika yang ada di dunia. (Eep/Idn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

one × one =