Habib Luthfi Hadiri Doa Bersama di Istana

0

JAKARTA – Rais Aam JATMAN Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menghadiri undangan acara doa bersama yang diadakan di Istana Merdeka, Jakarta. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Doa yang digelar pada Kamis malam (1/8) dihadiri oleh 664 tokoh dan 2200 jamaah lintas agama.

Hadir para tokoh diantaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Gus Sholah, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) KH Musthofa Aqil Siroj.

Hadir pula Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur dan Dai NU Gus Muwafiq. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla juga hadir dalam doa bersama kali ketiga yang digelar rutin di istana.

Presiden RI, IR. H. Joko Widodo yang didampingi ibu Iriana mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang peringatan HUT RI ke-74.

“Karena potensi besar kita dimulai dengan adanya rasa persatuan, rasa persaudaraan kita sebagai saudara, sebangsa dan setanah air,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ia menyebut bahwa persaudaraan lah yang akan membuat indonesia maju. Selain itu, mantan Walikota Solo tersebut juga mengajak semua pihak untuk optimis menatap masa depan serta menjaga kearifan lokal dan kearifan nasional demi menghadapi tantangan Indonesia ke depan. (eep)

Comments
Loading...