Habib Luthfi bin Yahya: Jaga Keutuhan Bangsa

0

SEMARANG – Dalam acara Haul Syaikh Kramat Jati atau Habib Hasan bin Toha bin Muhammad bin Yahya yang diselenggarakan di Jalan Duku, kel. Lamper Kidul, Semarang Selatan, Semarang. Habib Maulana Habib Lutfi bin Yahya menyampaikan tausiahnya. “Setiap warga negara harus berkomitmen menjaga keutuhan Bangsa Indonesia,” lugas Rais Aam JATMAN (15/1).

Didepan ribuan jamaah, Habib Luthfi mengungkapkan bahwa dengan berkumpulnya semua elemen pada acara haul ini, ukhuwah Islamiyyah akan terjalin dan keberkahan akan terlimpahkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia tidak saja kaya sumber daya alamnya, namun Indonesia juga kaya ulama dan para wali,” sambung beliau.

Menurutnya, ulama-ulama dan para wali tersebut adalah mutiara-mutiara yang berkilauan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Mereka bukanlah ulama yang hanya ahli memutar tasbih, tapi mereka juga ahli ekonomi, pertanian, perkebunan, kelautan, strategi, kesehatan dan sangat tinggi ilmu hadits, tafsir dan lain sebagainya.

Meraka adalah para ulama yang menyatukan menjadi perekat umat, Habib Luthfi mengajak para jamaah yang hidup di zaman ini untuk selalu mengikuti dan meneladaninya.

Kepada ribuan jamaah yang hadir, beliau juga menyerukan agar meneruskan spirit keteladanan itu kepada generasi setelahnya

Diakhir tausiahnya, Habib Lutfi menegaskan dengan kalimat yang lugas, bahwa setiap warga negara harus berkomitmen menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Beliau mewanti-wanti agar jangan sampai mudah terpecah belah, termakan hoax dan diadu domba.

Habib menyeru kepada semua elemen bangsa; ulama, umara, TNI-Polri dan rakyat untuk bersinergi bersatu dalam membangun Indonesia.

Acara dihadiri oleh Ulama asal Timur Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, perwakilan dari Pangdam dan Kapolda serta Walikota Semarang, habaib, ulama dan jamaah yang datang dari berbagai daerah. (anizar/eep)

Comments
Loading...