Gusdurian Peduli Kota Depok Salurkan Bantuan untuk Yatim dan Dhu’afa

Depok (14/05/20), Gusdurian Peduli Kota Depok kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Kali ini bantuan menyasar ke Pondok-pondok pesantren di Kota Depok dan juga paket santunan ke anak yatim piatu dan dhu’afa.

Bantuan itu terdiri dari 1000 paket bantuan santunan Yatim, 1000 bibit talas, polybag dan pupuk untuk ketahanan pangan warga. Terutama ketahanan pangan di Pondok pesantren.

Pondok pesantren yang mendapat bantuan itu antara lain Ponpes As sa’adah, Ponpes Himmatul Aliyah, Ponpes Dzurrahim. Selanjutnya pondok pesantren Murottal Qur’an, Al Kamilah, Ponpes Al Karimiyah dan Pondok pesantren Sabilul Ummah.

Ketua PCNU Depok, Ustad Ahmad Solehan, Koordinator Gusdurian Depok Mansyur Al Farisy, Sekjen LPNU Depok Humaidi mufa, Ketua PMII Komisariat Kampus Al Karimiyah Irfan, serta Relawan Gerakan Saling Jaga, Hakim Muzayyan ikut mengawal dan mendistribusikan langsung ke setiap titik pesantren.

Menurut Ketua PCNU Depok Ustad Ahmad Solehan, dirinya ikut serta dalam kegiatan ini untuk memastikan kelancaran dan pemberian santunan tepat sasaran.

Karena seperti pemberitaan yang marak terjadi di Kota Depok, banyak beberapa titik penyaluran yang tidak tepat sasaran dan mendapat protes warga.

“Kami prihatin bantuan sosial pemerintah kami dengar banyak yang tumpang tindih, tidak tepat sasaran, bahkan banyak yang menganggap kurang transparan,” ujar Solehan.

Sedangkan Mansur Al Farisi menyampaikan, banyak laporan dari warga yang merasa bantuan sosial tidak merata bahkan kurang menyerap aspirasi warga yang membutuhkan.

“Kami bersama PCNU Kota Depok, aktivis mahasiswa dan aktivis sosial turun langsung untuk memastikan bantuan yang kami berikan tepat ke sasaran dan langsung membawa manfaat,” kata Mansur.

Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga adalah gerakan yang dipelopori oleh Alissa Wahid putri almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Gerakan ini terus bergerak memberikan manfaat bagi sesama di tengah pandemi covid-19 ini.

Gusdurian Peduli Kota Depok sebagai salah satu posko dari ratusan posko Gusdurian peduli lainnya. Sampai hari ini dalam kurun waktu 3-4 minggu sudah menyalurkan lebih dari 4,5 ton beras,1,5 ton terigu,1,5 ton minyak goreng, 1 ton gula pasir. Ribuan kemasan kecap, biskuit serta ribuan paket kesehatan, ribuan masker, ribuan hand sanitizer dan lainya.

Gusdurian Peduli kali ini mendapat banyak sekali mendapat support dan amanah dari Gerakan Benih Baik, Ovo Peduli, dan Tokopedia. Sebelumnya juga sudah dibantu oleh Narasi tv, Jaringan Lintas Iman (JIC), Kompas TV, Sobat Ambyar, Islam Cinta, Sido Muncul dan lain-lainnya.

Kontributor: Hakim Muzayyan

Baca Lainnya
Komentar
Loading...