Gali Tasawuf, Medcom Wawancarai Mudir Aam JATMAN

0

JAKARTA – Medcom sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia mewawancarai Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam seputar makna tasawuf di kantor Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Center, Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (8/5).

“Wawancara diadakan ba’da shalat dzuhur, yang asal mulanya akan diadakan di Masjid al Mubarak, lalu dipindahkan di Kantor TQN Center agar lebih kondusif,” tutur Nugraha Ramadhan, Pimred TQNnews. Dalam kesempatan itu Yanti Nainggolan yang mewawancarai Wakil Talqin Abah Anom tersebut mengawali dengan menanyakan apa itu tasawuf. Berawal dari pertanyaan sederhana itu, wawancara yang dijadwalkan hanya 30 menit justru berlangsung hingga satu setengah jam lebih.

Pertanyaan demi pertanyaan seputar tasawuf mengalir bergantian dengan jawaban yang dipaparkan, mulai dari makna secara harfiah berkembang hingga implementasi dari tasawuf. Hingga sampai pada pertanyaan, “apa sebenarnya peran sufi dalam kehidupan ini,” tanya online jurnalist dari media group tersebut.

Kiai Wahfiudin lalu menerangkan peran sufi dalam berbagai bidang kehidupan, baik keilmuan, sosial, politik, ekonomi, kedokteran, seni budaya dan lain sebagainya. “Sangat luas sekali karya dan kontribusi sufi termasuk di nusantara,” pungkas pimpinan eksekutif JATMAN tersebut. (eep)

Comments
Loading...