Fatayat NU Gelar HBH dan Silaturahmi Nasional

0

JAKARTA – Salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama yakni Fatayat NU menggelar acara Halalbihalal Syawal 1440 H dan Silaturahmi Nasional pada Selasa (25/6) lalu di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri oleh Ketum PBNU dan penceramah Gus Muwafiq tersebut mengambil tema ‘Khidmat Perempuan Untuk Bangsa’.

Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, MKM mengajak semua perempuan di Fatayat NU untuk berjihad yang sebenarnya. “Jihad mengurangi kemiskinan, jihad mengurangi keterbelakangan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 9 anggota Fatayat NU yang terpilih menjadi DPR RI. Ia berharap mereka yang terpilih bisa ikut mengimplementasikan cita-cita Fatayat NU. Ia menambahkan bahwa potensi Fatayat seperti ini merupakan langkah awal ke depan bisa berkontribusi lebih banyak untuk bangsa dan negara melalui kader-kader Fatayat NU.

“Halalbihalal ini adalah momen untuk berkumpul, berkolaborasi, dan bekerja sama antar stakeholders dalam meningkatkan peran membangun bangsa,” imbuhnya.

Ia juga mengajak seluruh perempuan yang berperan di tengah di masyarakat baik sebagai ibu, pendidik, pemimpin dan berbagai peran lainnya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan menyampaikannya kepada masyarakat dengan bahasa ke Indonesian Keislaman dan kemanusiaan.

Sedangkan Gus Muwafiq mengatakan bahwa perempuan adalah tiang negara. Merekalah yang akan melahirkan penerus bangsa dan mendidiknya. Oleh sebab itu perempuan mesti diperlakukan dengan sangat baik. (eep)

Comments
Loading...