Dukungan Datang Dari Organisasi Dunia Untuk Habib Luthfi dan Muntada Shufi ‘Alami

0

PEKALONGAN – Doa, ucapan selamat serta dukungan datang dari berbagai organisasi di dunia atas dibentuknya Al Muntada Ash Shufi Al ‘Alami. Hal tersebut disampaikan oleh Syaikh Muhammad Syahumi usai memberikan tausiyah pada Pengajian Jum’at Kliwonan Kanzus Sholawat pada Jum’at (19/7).

Syaikh Shahumi yang berasal dari Libya kemudian mengundang Habib Luthfi naik ke panggung untuk memberikan penghargaan dan hadiah secara langsung sebagai bentuk dukungan terhadap organisasi yang bentuk pada April 2019 lalu di Pekalongan dan dihadiri oleh 63 ulama sufi dari berbagai negara.

“Saya membawa amanah dan tanggung jawab,” ucap Syaikh Shahumi sesaat sebelum memberikan plakat dari Al Ittihad Al ‘alami lit Tasawuf kepada Habib Luthfi.

Segenap ulama yang tergabung dalam Al Ittihad Al ‘alami lit Tasawuf menyatakan selamat dan mendukung atas berdirinya Forum Sufi Internasional yang dipercayakan kepada Rais Aam JATMAN.

Selain itu dukungan dan ucapan selamat juga datang dari organisasi Arrabithah Al’alamiyah lilasyaraf Al Adarisah untuk Habib Muhammad Luthfi atas kesungguhan dan perjuangannya dalam melestarikan manhaj ahlul bayt.

Ada juga dukungan dari organisasi Al Ittihad Adduali Li Syababil Azhar wash Shufi yang menyatakan siap memberikan apa saja yang dibutuhkan untuk mensupport Al Muntada as Shufi Al’Alami. Sebagai bukti tertulis, disertakan pula dokumen dukungan yang telah ditandatangani.

Maulana Habib Luthfi juga mendapat apa yang disebut oleh Syaikh Muhammad Shahumi sebaik-baiknya hadiah dan takrim (penghormatan). Beliau mendapatkan Al Qur’an berdasarkan riwayat Warsy ‘an Nafi’. Riwayat Warsy sendiri adalah Riwayat Al Quran biasa dibaca oleh orang Maghribi atau Maroko.

“Hadiah (Al Qur’an) ini dari para ulama sufi yang ada di Maroko,” ungkap Syaikh Shahumi. (eep)

Comments
Loading...