Portal Berita & Informasi JATMAN

Dua Langkah Teknis JATMAN Perkuat TIK dan SDM

0 79

Pasuruan – Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam menyampaikan pesan untuk pengurus JATMAN saat memberikan sambutan dalam pelantikan Wustha Jatim di Pasuruan Ahad (22/7).

Kyai Wahfi menerangkan bahwa problem yang terjadi di berbagai negeri muslim bahkan negara barat ialah antara umat dan pemerintah tidak saling percaya juga komunikasinya yang buruk. Insya Allah hal itu tidak akan terjadi di Indonesia selama ada NU dan JATMAN, “ini modal kita yang kuat” tegas beliau.

Aswaja An Nahdliyyah sudah mengawal Indonesia dalam keislaman yang moderat (washatiyah) dan toleran serta bekerjasama dengan pemerintah dalam keakraban yang kuat dan ini perlu ditindak lanjuti oleh JATMAN.

Ada dua langkah teknis yang dilakukan oleh JATMAN untuk memperkuat ketahanan NKRI melalui TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan SDM (Sumber Daya Manusia),

1. Mengembangkan kemampuan teknologi digital untuk memudahkan komunikasi internal dan eksternal lalu mengisi ruang publik di dunia maya untuk mengalahkan konten negatif. Menjadi penting untuk memasukan TIK dalam seluruh aktifitas JATMAN.

2. Kaderisasi.
JATMAN harus menyiapkan kader-kader muda yang akan dilatih teknologi infokom dan menjadi instruktur tasawuf. Targetnya adalah Guru, Dosen dan Mahasiswa (GDM).  “Kita mulai dari dunia pendidikan” pungkas beliau. (Eep)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.