Dua Kunci Pegangan Auliya’ Allah

PEKALONMGAN – Seseorang yang ingin menjadi seorang yang mempunyai dunia yang barakah, mempunyai ilmu yang manfaat, cepat diangkat menjadi waliyullah, atau orang-orang yang berguna fiddini wad dunya wal akhirah (dalam urusan agama, dunia dan akhirat). Kuncinya cuma dua. Dan ini pegangan para auliya’illah semua.

Apa kuncinya dua? Satu, taat kepada kedua orang tua, kedua taat kepada gurunya. Itu adalah mafatihul a’dzam kunci yang besar sekali untuk membuka futuhatil ilahiyah, futuhatil ‘ilmi, dan lain sebagainya.

Maka dari itu tuliskan di hati kalian di lubuk hati kalian. Apa tulisannya? “Saya tidak akan menjadi anak yang mengecewakan kedua orang tua, dan tidak akan menjadi murid yang mengecewakan guru-guru saya.”

Itu yang bisa saya sampaikan, semoga kalian mendapat ilmu yang barakah, ilmu yang manfaat, umur yang barakah, waktu yang barakah, dicerdaskan oleh Allah, cepat di-futuh oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan cepat hafal, apabila sudah menghafal tidak cepat hilang. Dan semoga kalian dalam perilakunya diberi akhlak-akhlak yang mahmudah dan bisa meniru perbuatan, kelakuan atau akhlak-akhlaknya Baginda Nabi SAW.

Oleh: Habib Muhammad Luthfi bin Yahya

Komentar
Loading...