Doakan Korban Tsunami, PAC GP Ansor Cipondoh Gelar Istighatsah

0

Tangerang – Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor Kecamatan Cipondoh kembali mengadakan pengajian dan istighatsah untuk mendoakan korban tsunami Banten pada Jumat malam (28/12).

Acara digelar di kediaman Zainul Abidin Jalan Dongkal RT 03/09, Kel. Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh. Zainul merupakan salah seorang pengurus GP Ansor sekaligus Ketua Karang Taruna Cipondoh.

“Zikir dan doa bersama kali ini kita tujukan untuk korban bencana tsunami baik yang sudah wafat maupun untuk mereka yang masih hidup, terutama juga untuk keselamatan bangsa dan negara,” ungkap Ust. Syarif Hidayatullah, SHI, pimpinan MDS

Dai Instruktrur Nasional JATMAN ini juga menambahkan bahwa acara ini sekaligus sebagai ajang penggalangan dana, bilamana sudah terkumpul, akan didistrubusikan langsung melalui Posko GP Ansor di wilayah yang terkena bencana. “Kita tunggu sampai Rabu (2/12), baru setelah itu disalurkan khususnya untuk para korban di wilayah Banten,” ucap ust. Syarif yang juga Ketua Penyuluh Agama Kecamatan Cipondoh.

Zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh ketua MDS berlangsung khidmat, dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ust. Doni Romdoni Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU).

Hadir Nur Asyik, Ketua PAC GP ANSOR Cipondoh, pengurus GP Ansor, pengurus MWC NU Cipondoh, pengurus NU Ranting Kel. Gondrong, personil Banser & Fatser, Pemuda dan Remaja Masjid Al-Hikmah, Karang Taruna Cipondoh, serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cipondoh.

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor sendiri dibentuk oleh GP Ansor di setiap tingkatan sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul. MDS Rijalul Ansor ini bertujuan menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an, seperti shalawatan, tahlilan, istighatsah dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). (eep)

Comments
Loading...