Doa Mudir Aam JATMAN di Hari Arafah

0

JAKARTA – Hari ini Sabtu (10/8), diperkirakan sekitar 2,5 juta jamaah haji dari segala penjuru dunia tengah berkumpul untuk menjalankan salah satu rukun haji yang bahkan bisa dikatakan sebagai puncak Ibadah Haji, yakni wukuf di Padang Arafah. Situasi di Arafah sejak semalam sudah dibanjiri manusia. Total jamaah haji dari Indonesia sekitar 231.000 orang.

Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam dalam perjalanannya kembali ke tanah air setelah beberapa hari di Eropa menyampaikan pesan yang berisikan doa dalam perjalanan terbang dengan Qatar Airways melintasi perbatasan Iran-Pakistan, perjalanan dari Athena (Yunani), transit Doha (Qatar), menuju Singapore.

“Ya, Allah, ini hari Arafah, yang menurut Rasul-Mu, Muhammad SAW, saat orang wukuf Engkau turun “mendekati mereka” bersama semua malaikat, para Nabi, awliya’, dan arwah shalihin lainnya, lalu Engkau kabulkan semua orang yang berdoa di Arafah,” tulis Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat tersebut.

Wakil Talqin Abah Anom juga mendoakan khusus untuk yang belum berhaji agar diberikan kemampuan untuk dapat melaksanakan rukun Islam kelima.

“Untuk semua yang sedang berhaji, ya Allah. Jadikan mereka semua haji yang mabrur dan kembalikan mereka ke tanah air masing-masing sebagai mukmin teladan bagi yang lain,” tambah Kiai Wahfi dalam uraian doanya.

Selain itu beliau juga berharap di hari yang mulia ini Allah mengangkat derajat dan martabat kaum muslimin.

“Angkatlah derajat dan martabat kami semua… ke tingkat taqwa yang bermakrifat. Kiranya Engkau pun melimpahkan mahabbah-Mu dan makrifah-Mu hingga dengan itu kami dapat bermahabbah dan berkmakrifah kepadamu, ya Allah. Al-Fatihah”, tutup Kiai asal Betawi tersebut. (eep)

Comments
Loading...