DIN JATMAN Isi Pelatihan Dakwah Tingkat SLTA Se-DKI

0

Jakarta – Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Da’i Pelajar tingkat SLTA se-DKI Jakarta. Kegiatan yang dihelat di Aula Lt. 8 Gedung Graha Mental Spiritual Prov. DKI Jakarta ini dihadiri 100 pelajar dari puluhan SLTA di 5 Kota (Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan). Turut hadir dalam pembukaan KH Jamaluddin F. Hasyim, KH. Dano Jamaluddin, Ust. H. Latief dan KH. Syamsul Maarif sebagai pengurus KODI DKI Jakarta serta beberapa dewan guru dari sekolah yang diundang.

“Alhamdulillah, akhirnya kegiatan ini bisa terselenggara dengan dukungan berbagai pihak, khususnya Pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Pendidikan. Terimakasih kepada KODI DKI Jakarta telah bisa mengajak Dinas Pendidikan dan merangkul sekolah-sekolah demi menyukseskan acara ini,” ungkap KH. Dano Jamaluddin (30/10).

Dalam sambutannya, KH Jamaluddin F. Hasyim, Ketua Koordinasi Dakwah Islam DKI Jakarta mengapresiasi langkah kegiatan ini dalam mengembangkan potensi dan kompetensi berdakwah di kalangan pelajar sekaligus memotivasi para peserta tentang pentingnya dakwah. Beliau berharap beberapa tahun ke depan mereka yang menjadi peserta pelatihan ini kelak menjadi da’i-da’i penerus para da’i yang ada saat ini.

Selama dua hari (23 dan 30 Oktober) pelatihan diisi oleh narasumber dari barisan alumni Pendidikan Kader Muballigh (PKM) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni (FORKA PKM KODI Jakarta). Materi yang diberikan terdiri dari 3 sesi, tentang “Kiat Berceramah yang Baik dan Menarik”, kedua, “Teknik Menyusun Materi Dakwah dan Ceramah”, dan ketiga, “Praktikum Ceramah dan Coaching”.

Salah seorang narasumber, Achmad Fadilah, Lc menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan meningkatkan kepercayaan diri dan minat pelajar sebagai generasi milenial untuk ikut berdakwah Islam ke tengah-tengah publik. Menurutnya “pelatihan ini fokus pada peningkatan semangat berdakwah di kalangan milenial” tutur DIN JATMAN (Dai Instruktur Nasional Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) tersebut (Eep/Fadil)

Comments
Loading...