Demi Lahirkan Generasi Cerdas dan Arif, PW MATAN Sulsel Hari Ini Gelar Suluk

0

SOPPENG – Demi melahirkan generasi muda yang berkarakter sufistik dan nasionalis serta memiliki kecerdasan intelektual juga kearifan, Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan akan mengadakan Suluk MATAN di kabupaten Soppeng, tepatnya di Ponpes Shiratal Mustaqim Desa Lompulle Kec. Ganra, Sulawesi Selatan dimulai hari Jumat ini (12/7) hingga14 Juli 2019.

Dalam kegiatan pengkaderan tersebut, para calon anggota MATAN akan mendapatkan komposisi bagaimana urgensi dan signifikansi MATAN, pembelajaran dzikir, ke-NU-an, ke-Aswaja-an dan ketarekatan serta lain sebagainya demi membentuk pemimpin di masa mendatang.

Suluk yang bertemakan “Dengan Gerakan Tasawuf dan Thariqah Kita Bangun Kader Nasionalis & Religius di Bumi Latemmamala akan menghadirkan narasumber diantaranya Ketua PW MATAN Sulsel, Dr. Mahmud Suyuthi, Ketua Korwil MATAN Sulawesi, H. Anwar Abu Bakar, S.Pd., M.Pd., serta para masyayikh Thariqah dan Ketua PCNU Kab. Soppeng.

Acara yang dikhususkan untuk memasyarakatkan thariqah ini juga untuk memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya berthariqah.

“Tujuan dari acara ini diadakan untuk memberikan pemahaman di tengah masyarakat bahwa thariqah adalah bagian dari agama sebagai jalan untuk mendekatkan diri pada Allah, sebab ada sebagian masyarakat salah dalam memahami thariqah,” tutur Wander panitia Suluk MATAN. (eep)

Comments
Loading...