Demi Istri, Suami Berpura-pura Buta Selama 20 Tahun

0

Lihatlah kebaikan dari sebagian orang shalih yang telah berhasil mengalahkan hawa nafsu dan syahwatnya. Suatu ketika ada seorang pemuda yang hendak menikahi gadis cantik. Namun dalam waktu menjelang pernikahan, gadis itu tertimpa penyakit yang mengubah wajahnya.

Maka keluarga sang gadis takut dan sedih karena banyak yang menghinanya (menganggapnya jelek). Mereka khawatir gadis tersebut akan dikembalikan dan diceraikan.

Namun ketika mengetahui hal itu, pemuda itu justru menampakkan dirinya seolah terkena penyakit mata. Ia berusaha menunjukkan kalau dirinya buta.

Ketika keluarga dan sang gadis melihat hal tersebut, mereka amat bergembira. Kemudian pemuda tersebut menikahi sang gadis. Ia hidup bersama istrinya tersebut selama 20 tahun, lalu istrinya meninggal.

Kemudian sang suami membuka matanya, karena memang sejak awal tidak sakit apa-apa. Ia berkorban dengan berperan sebagai orang buta selama 20 tahun demi menjaga perasaan isteri dan keluarganya.

Bayangkan apa yang akan didapatkannya di akhirat kelak. Syahwat orang ini di bawah kakinya. Ia sebaik-baiknya pemuda karena mampu melawan hawa nafsunya hingga mengalahkannya. Dan juga bersabar demi menjaga perasaan istrinya yang ia nikahi selama 20 tahun dengan bertindak sebagai orang buta padahal tidak buta. Hanya agar istrinya tak bersedih.

Diambil dari YouTube ceramah Habib Umar bin Hafiz 

Comments
Loading...