Demi Berkhidmah Pada Sang Kakek, Syaikh Fadhil Jelajahi 4 Benua

0

Jakarta – Dalam acara bertemakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Ijazah Kitab Shalawat dan Aurad, Prof. Dr. Syarif Syaikh Muhammad Fadhil Al Jilani bercerita bahwa beliau telah menjelajah 4 Benua untuk mencari dan menemukan karya kakeknya Sulthanul Auliya Syaikh Abdul Qadir Al Jilani, Jumat (28/12).

Syaikh Fadhil meyakini bahwa Sulthanul Aulia Syaikh Abdul Qadir Al Jilani memiliki lebih dari seratus karya yang masih dalam tulisan tangan atau berbentuk manuskrip.

Cicit ke-25 Syaikh Abdul Qadir Al Jailani ini menegaskan bahwa dirinya berkeliling ke seluruh penjuru dunia selama 40 tahun demi berkhidmah pada kakeknya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Qs. “Dari seluruh karya yang sudah ditemukan, sudah 28 kitab Karya Sulthanul Auliya yang diterbitkan,” ucap ulama Tarekat asal Turki tersebut.

Sambung cerita, tiga bulan lalu beliau telah menemukan karya Sulthanul Auliya di Rusia, dan itu dalam bidang sains atau ayat kauniyah.

Acara tersebut digelar di Lapangan RW 06 Sungai Tiram, Kel. Marunda, Kec. Cilincing Jakarta Utara atas kerjasama antara Zawiyah Ar Raudhah dan Majelis Taklim Syubbanul Iman. (eep)

Comments
Loading...