Dai JATMAN Siap Menjadi Jurnalis

0

Jakarta – Di hari kedua workshop Internet & Financial Literacy “Learn & Invest” yang sedang berlangsung selama dua hari di Hotel Gren Alia Cikini Jakarta ini, menghadirkan narasumber seorang redaktur dari Republika Online (ROL) Agung Sasongko untuk berbagi tips-tips terkait dunia jurnalis online kepada peserta yang mayoritas dai-daiyah.

Peserta bukan hanya diberikan sekedar wawasan mengenai dunia jurnalis namun juga diajak lebih fokus untuk bagaimana memiliki insting jurnalis saat berada di tengah masyarakat dan peka terhadap lingkungan sekitar, sehingga hal ini bisa menjadi cara terbaik untuk melatih diri menjadi jurnalis amatir.

Disamping itu Agung Sasongko juga menekankan bahwa saat ini dunia jurnalis harus lebih selektif dalam membuat berita-berita dengan memperhatikan berbagai aspek, seperti kecepatan, akurasi, originalitas dari sebuah informasi.

Tak lupa beliau juga mengingatkan nasihat dari seniornya tentang pentingnya sebuah berita yang bersifat good news, “Sekarang ini sudah bukan zamannya membuat berita dengan konsep bad news is good news, namun harus dengan konsep yang benar yaitu good news is good news.”

Materi jurnalistik ini adalah sesi terakhir dari workshop yang diselenggarakan PT. Minna Padi Aset Manajemen (MPAM) yang bekerjasama dengan JATMAN setelah sebelumnya diberikan materi tentang Literasi Keuangan Syariah oleh dua orang narasumber dari MPAM yang disambut dengan banyak pertanyaan seputar investasi dari para peserta. (hen)

Comments
Loading...