Cirebon Gelar Maulid dan Haul Habib Thoha bin Yahya

CIREBON – Sabtu (16/11) merupakan puncak dari rangakain memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Al-Habib Thoha bin Yahya. Acara yang berlangsung sejak 12 November 2019 ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pesta kuliner, pameran, pentas budaya serta panjang jimat, dan kirab budaya.

Acara malam puncak diisi dengan pengajian akbar yang dihadiri oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya, KH. Mustofa Aqil dan Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.

Bupati Cirebon berpesan kepada panitia bahwa harus terus dilaksanakan acara Cirebon Timur Bersholawat ini.

“Acara ini sangat penting untuk kebutuhan rohani kita dan alhamdulillah Kabupaten Cirebon termasuk daerah yang aman karena TNI, POLRI, Ulama dan Umaro bersatu,” tuturnya.

Acara yang mengusung tema “Mengenal Keagamaan dan Budaya” ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk mempersatukan masyarakat. Selain itu untuk lebih memperkenalkan MCTB (Majelis Cirebon Timur Bershalawat), budaya dan sejarah Cirebon Timur.

Acara yang rutin diadakan setiap bulannya ini memiliki perbedaan dari sebelumnya, karena pada acara kali ini bertepatan dengan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Al-Habib Thoha bin Yahya bin Hasan.

Habib Luthfi bin Yahya berpesan, “kita boleh belajar di Amerika pulang makan pake garpu sendok, pake dasi. Tapi tulung jangan melenturkan keindonesiaannya,” tegas Rais Aam JATMAN tersebut.

Acara ini hasil kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dari pelajar, tokoh masyarakat, TNI – Polri hingga ulama dan pemerintah.

“Dengan adanya acara ini mudah-mudahan masyarakat tergerak hatinya untuk bersama-sama membangun wilayah Cirebon Timur khususnya untuk bangsa Indonesia. Semoga masyarakat dapat dipersatukan oleh acara ini dan bisa lebih mengenal MCTB lebih dalam lagi,” pungkas Muhammad Rifky Syaihudin M. Ag selaku Ketua Pelaksana. (umaed/eep)

Komentar
Loading...