Bupati Purwakarta Buka Kursus Tasawuf di Bale Yudistira

0

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta yang diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Entis Sutisna membuka Kursus Tasawuf di Bale Yudistira Pemda Purwakarta, Jl. Ganda Negara No. 25 Nagrikidul, Kab. Purwakarta, Jawa Barat pada Ahad (7/7).

Acara diawali pembukaan dengan membaca ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu indonesia Raya dilanjutkan dengan shalawat thariqiyah. Baru diteruskan dengan sambutan dari Rais Idarah Syu’biyyah JATMAN Purwakarta dan Perwakilan Pemda Kab. Purwakarta.

Dalam kesempatan itu, Entis mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika karena berhalangan. Mewakili pemerintahan Kab. Purwakarta ia mengapresiasi Kursus Tasawuf.

“Kami amat mengapresiasi kegiatan perdana kali ini di Purwakarta, semoga kedepannya akan ada kerjasama yang baik dan simultan bersama Pemda Kab. Purwakarta,” ucapnya di hadapan 125 peserta yang hadir.

Ia juga menyatakan bahwa Kursus Tasawuf ini menjadi penting untuk mendekatkan diri kepada Allah dan membentuk karakter masyarakat Purwakarta.

“Semoga apa yang didapat dari Mudir Am JATMAN bisa disebarluaskan ke sahabat kita yang lain di sekeliling kita,” pungkasnya.

Kursus Tasawuf kemudian diisi dengan materi pengantar tasawuf, Mengenal Diri Menggapai Ilahi (MDMI) oleh Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam. Dalam paparannya Wakil Talqin Abah Anom tersebut menyebut bahwa tasawuf itu ialah menggeser paradigma anthropocentric menuju Allah-centric (tauhid). (fadil)

Comments
Loading...