Portal Berita & Informasi JATMAN

Buka Puasa Bersama, JATMAN Online Rencanakan Bangun Perpustakaan Digital

0 199

Jakarta – Redaksi JOL (JATMAN Online) Ahad (10/6) kemarin mengadakan acara buka puasa bersama di d’Cost VIP Jl. Abdul Muis No. 14, Jakarta Pusat. Kegiatan yang dihadiri oleh Mudir Aam JATMAN KH. Wahfiudin Sakam ini selain menjadi ajang silaturrahim juga evaluasi perkembangan portal berita yang mengusung informasi terkait ketasawufan dan ketarekatan di nusantara.

Sebelumnya redaksi JOL mengunjungi kantor redaksi berita RRI untuk belajar mengelola portal berita. Dalam kesempatan tersebut mereka mendapatkan pengetahuan penataan ruang-ruang studio, peralatan penyiaran, sistem informasi, komunikasi interaktif dengan pemirsa, dan pengaturan program penyiaran.

“Tema buka puasanya adalah, Revitalisasi JATMAN Online dengan Semangat Ramadhan,” ujar Arif, kontributor yang aktif dalam kegiatan tarekat di Univ. Negeri Jakarta. Sebagai informasi, setelah cukup lama vakum website jatman.or.id kembali diaktifkan sejak Kyai Wahfiudin diamanahkan sebagai Mudir Aam.

Kyai Wahfiudin berpesan agar JOL terus meningkatkan kualitasnya dan rutin melakukan evaluasi agar kinerja bisa terukur. “Kita sudah mulai melengkapi peralatan untuk menjadikan JOL sebagai portal berita yang profesional. JOL harus bisa meningkatkan kinerjanya serta mengoptimalkan fasilitas sarana dan prasarana yang sudah ada,” kata Wakil Talqin Abah Anom ini mengingatkan.

“Tadi siang saya dari sekretariat JOL disana sudah ada alat-alat untuk tapping dan broadcasting” sambung Yani menimpali. Mahasiswa Univ. NU ini mengatakan fasilitas kerja yang sudah cukup ini seharusnya bisa lebih dimaksimalkan.

Sementara itu pimred JOL Muhammad Afdhal merencanakan setelah lebaran akan mulai mengembangkan perpustakaan digital JATMAN. “Setelah lebaran kita akan mulai entri buku-buku tasawuf, dimulai dari koleksi yang ada di sekretariat,” katanya. (Arif/Idn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

thirteen − ten =