Besok, Komisi PK MUI Selenggarakan Workshop Pesantren dan Revolusi Industri 4.0.

0

Jakarta – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi (Komisi PK) besok, Ahad (16/12) akan menyelenggarakan Workshop Pembinaan Pesantren di Royal Hotel Bogor.

Workshop dengan tema, “Menyiapkan Generasi Menghadapi Peluang dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0,” rencananya akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal MUI Pusat Dr. Anwar Abbas pada pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini rencananya akan diikuti sekitar 115 pemangku kepentingan di dunia pendidikan, khususnya pesantren.

Menurut Wakil Ketua Komisi PK KH. Wahfiudin Sakam ciri utama Industri 4.0. adalah pelibatan Cyber Techno dalam seluruh proses industri. Sehingga menurutnya pendidikan 4.0. adalah pendidikan yang melibatkan Cyber Techno dalam komponen dan standar pendidikan lalu mengintegrasikannya dengan industri.

“Langkah awal membuat insan pendidikan memiliki wawasan tentang revolusi industri 4.0. dan Cyber Techno,”  pungkasnya melalui pesan singkat.

Beberapa tokoh yang menjadi pembicara antara lain; Ketua Dewan Pembina MUI KH. Muhyidin Junaidi, Wakil Ketua Komisi PK Prof. Dr. Armai Arief dan anggotanya Dr. Kartini S.Ag., M.Pd. (idn)

Comments
Loading...