Bergabung Dengan Relawan DD, Ust. Abuy Maknai Musibah Sebagai Kasih Sayang Allah

0

Banten – Salah satu kader Tim Inti Dai Internasional & Media (TIDIM JATMAN) Ust. Budy Budiman punya kisah menarik saat menghabiskan pergantian tahun bersama anak-anak terkena dampak tsunami Selat Sunda. Dai yang akrab dipanggil Ustadz Abuy ini bergabung bersama relawan Corps Dai Dompet Dhuafa (CORDOFA) yang membuka posko di Tanjung Lesung.

Ustadz yang sering berdakwah untuk para buruh migran di Hongkong dan Macau ini berangkat ke lokasi bencana Jumat kemarin (28/12). Ia bersama relawan lainnya bertugas mengembalikan kehidupan normal para penyintas korban bencana. Menurutnya ada 18 dai yang turun ke lapangan. Dibagi menjadi 2 tim, Carita dan Tanjung Lesung.

“Jelang pergantian tahun hujan mengguyur basahi bumi. Saya bersama tim PFA, Psychologically First Aid Dompet Dhuafa memanfaatkan waktu untuk briefing persiapan acara besok,” ujar Ust. Abuy.

Alumni Ponpes Tahfidzul Qur’an At-Tibyan Sukabumi ini berharap semua relawan yang terlibat bisa memaknai musibah sebagai bentuk kasih sayang Allah. “Dengan begitu kita jadi lebih lapang dan ringan dalam membantu para penyintas,” katanya.

Selasa pagi (1/1) tim relawan menyambangi posko pengungsian di daerah Cikujang berjumpa anak-anak yang memerlukan terapi psikoreligi. “Kami bersama tim PFA ustadz mendampingi para penyintas lalu mengembalikan semangat hidup kepada mereka. PFA plus religi,” terang Ustadz Lukman Hakim Divisi Dakwah Dompet Dhuafa. (abuy/idn)

Comments
Loading...