Bentuk Satgas, GMPS Pusat Gelar Diklatsar Perdana

0

TASIKMALAYA – Anak-anak muda pengamal tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyah Pontren Suryalaya yang tergabung dalam GMPS atau Generasi Muda Pesantren Suryalaya menggelar Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) perdana yang diadakan di Lapangan Trabag Kampus Latifah Mubarokiyah, Desa Godebag, Desa Tanjungkerta, Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kegiatan Diklatsar digelar di Lapangan Trabag Kampus Latifah Mubarokiyah, diikuti,” ucap ketua pelaksana Diklatsar, Nana Suryana.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (3/9) hingga Kamis (5/9) kemarin diikuti oleh 107 peserta yang datang dari berbagai daerah seperti Pati, Bandung, Cianjur, Karawang, Tasikmalaya dan Ciamis.

Para peserta mendapatkan penggemblengan dari tim instruktur dan pendamping yang terdiri dari Pimpinan Pontren Suryalaya, Pengurus GMPS, TNI dan Polri serta para tokoh di lingkungan pondok. Generasi muda pengamal tarekat ini dilatih secara spiritual, intelektual, fisik dan mental.

Berdasarkan rilis yang diterima JATMAN Online, tujuan diadakannya Diklatsar ini antara lain:

  1. Sarana silaturahmi antar anggota Satgas GMPS
  2. Membangun kesamaan visi dan misi Satgas GMPS
  3. Memberikan pelatihan dasar terkait tugas dan fungsi Satgas GMPS
  4. Meneguhkan niat berbakti tiada henti, berkhidmat sepanjang masa
  5. Mengukuhkan Satgas GMPS

Satgas GMPS ini nantinya diproyeksikan untuk menjadi kader-kader yang siap guna berkhidmat menyukseskan kegiatan-kegiatan Pontren Suryalaya sebagai pusat penyebaran TQN Suryalaya.

“Semoga kegiatan Diklatsar senantiasa dalam ridha Allah swt dan barakah serta karamah Guru Mursyid TQN Pontren Suryalaya Syaikh KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajul Arifin,” sebagaimana dikutip dari rilis yang dikeluarkan panitia pelaksana. (eep/idn)

Comments
Loading...