Bekali Mahasiswa Kontra Terorisme, MATAN JABAR Akan Gelar Workshop

0

BANDUNG – Demi membekali mahasiswa kontra radikalisme dan terorisme terutama di dunia maya, Mahasiswa Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Jawa Barat akan menggelar Workshop MATAN Jabar Cinta Damai. Rencananya workshop akan digelar di Ponpes Washilatul Huda Cikuya Cicalengka Kab. Bandung, Selasa hingga Kamis, pada 25-27 Juni 2019.

Adapun syarat untuk mengikuti workshop ini ialah anggota MATAN aktif yang memiliki ketertarikan ke dalam penulisan, grafis dan atau video grafis. Selain itu, peserta yang terpilih diminta untuk mempersiapkan perlengkapan pribadi sesuai kebutuhan masing-masing untuk kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari 2 malam, diantaranya dengan membawa laptop.

Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan calon peserta mengawal washatiyah Islam di nusantara, panitia menyiapkan pertanyaan yang harus dijawab saat mengisi formulir online.

“Dengan cara apa saja anda melakukan dakwah di medsos, khususnya dalam menangkal radikalisme dan terrorisme?” demikian salah satu pertanyaan yang tercantum dalam https://forms.gle/GtmNGFF3UNGhAYDC7.

“Untuk workshop ini, kita akan mengangkat tema ‘Melawan Narasi Kekerasan Dengan Narasi Cinta Sufi’,“ ungkap Muhammad Habaib, Sekretaris MATAN Jawa Barat pada JATMAN Online.

Kang Muh panggilan akrabnya menambahkan, bahwa setelah workshop ini, para peserta akan diarahkan untuk rutin memproduksi konten-konten yang menyejukkan dan mendamaikan.

Workshop ini akan diikuti oleh 60 peserta, mereka berasal dari Purwakarta, Karawang, Bekasi, Subang, Bandung Barat, Cimahi, Kota dan kab. Bandung, Kota Bandung, Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Kuningan, Garut, Sumedang, Indramayu, Majalengka, Kota dan Kab. Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar dan Ciamis. (eep)

Comments
Loading...