Bekali ASN, Walikota Buka Spiritual Motivasi yang Diadakan PCNU Madiun

0

MADIUN – Dalam rangka memperbaiki performa kerja ASN dan jajaran Pemkot Madiun, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd membuka Motivasi Spiritual yang diadakan di Gedung Diklat Pemkot Madiun di Jalan Duku No.1 Kel. Kejuron Kec. Taman, Kota Madiun, Senin (9/9) yang bertepatan dengan 9 Muharram 1441 H.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya buka acara Motivasi Spiritual pada pagi hari ini,” ucap Walikota Madiun yang dilantik pada April 2019.

Walikota juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut andil atas terselenggaranya acara ini, ia ingin acara seperti ini bisa dilaksanakan nantinya di Pesantren.

Berulang kali saya mengingatkan di wilayah Pemkot Madiun bahwa dunia ini tempat meninggal buka tempat tinggal kita. Jadi bekerja itu harus ikhlas, bila tidak ikhlas orang bisa mudah sakit dalam menjalankan tugasnya, paparnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Madiun ini diikuti oleh 110 peserta yang terdiri ASN Pemkot Madiun, Kemenag Kota Madiun dan Polres dan Kodim 0803 Madiun.

KH. Agus Mushoffa Izzuddin, Ketua PCNU Kota Madiun mengungkapkan alasan di balik penyelenggaraan motivasi spiritual bagi ASN Pemkot Madiun, pegawai Kemenag serta dari instansi TNI-Polri.

“Pertama, NU peduli terhadap kinerja ASN Pemkot Madiun, pengawal Kemenag Madiun dan TNI-Polri di lingkungan Madiun sehingga bisa lebih mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara,” kata pengasuh Ponpes Ma’hadul Qur’an Al Mardhiyyah Al Mujaddadiyyah itu.

Kedua, sambung Kiai Mushoffa, NU peduli terhadap aspek spiritual yang mulai ditinggalkan banyak orang. Orang sudah lupa siapa Tuhannya yang menguasai dan mengatur segala sesuatu.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Drs. H. Munir, M. Hum mengatakan bahwa kegiatan ini amat penting untuk dilaksanakan karena agama menjadi pilar utama di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari Pancasila yang menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa menjadi sila pertama. Bahkan setiap pejabat dilantik secara agama.

“Sepulang dari sini insya Allah akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan semoga program ini bisa terus berlanjut menjadikan ASN sebagai warga negara dan umat Islam yang lebih baik,” imbuhnya.

Acara pembukaan ditutup oleh doa yang dipimpin oleh KH. Wahfiudin Sakam. Sebagai narasumber utama, Mudir Aam JATMAN tersebut langsung memulai materi tentang Geopolitik dan Ekonomi yang dilanjutkan dengan materi Spiritual. Acara saat ini masih berlangsung. (eep)

Comments
Loading...